Culture Based Counseling Communication Skill Development Module
(1) Institut Agama Islam Negeri Langsa
(2) Institut Agama Islam Negeri Langsa
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Anas, A., Iskandar, I., & Zulfah, Z. (2018). Efektivitas Keterampilan Komunikasi Konselor terhadap Keterbukaan Diri Siswa di SMA Negeri 3 Parepare. Komunida: Media Komunikasi dan Dakwah, 8(2), 220-239.
Basit, A. (2020). Multicultural Counseling in Islamic Perspective. Konseling Religi (Jurnal Bimbingan Konseling Islam), 11(1).
Campbell, A., Vance, S. R., & Dong, S. (2018). Examining the relationship between mindfulness and multicultural counseling competencies in counselor trainees. Mindfulness, 9(1), 79-87.
Fauzan, M., Ilyas, A., & Ardi, Z. (2020). Anxiety Level in Student’ Interpersonal Communication with Academic Supervisors. Jurnal Neo Konseling, 2(1), 1–7.
Gani, I. (2019). Konseling Multikultular Dalam Penanganan Konflik Mahasiswa.
Hermawan, J. F. (2017). Pengembangan Modul Trainer Fundamental And Installation Trainer Pada Mata Pelajaran Mengoperasikan Sistem Pengendali Elektromagnetik (Mspe) Di Smk Negeri 1 Driyorejo Gresik. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 6(3).
Iswari, M. (2017). Efektivitas Penyelenggaraan Konseling dengan Memahami Komunikasi antar Budaya. Konselor, 6(1), 13-17.
Nelson-Jones, R. (2012). Introduction to Counselling Skills Edisi ketiga: Pustaka Pelajar.
Nurlatifah, A. I. (2016). Komunikasi Konseling Peka Budaya dan Agama. Konseling Religi: Jurnal Bimbingan Konseling Islam Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 7(1), 231-258.
Pohan, R. A., & Siregar, M. (2020). Need Assesment of Guidance and Counseling Module to Improve Freshmen Self-Adjustment. Biblio Couns: Jurnal Kajian Konseling dan Pendidikan, 3(3), 113-119
Rassool, G. H. (2015). Islamic counselling: An introduction to theory and practice. Routledge.
Rhepon, S., Nirwana, H., & Marjohan, M. (2016). Pengembangan Modul Bimbingan dan Konseling yang dapat digunakan Guru Bimbingan dan Konseling atau Konselor untuk Peningkatkan Self-Esteem (Penghargaan terhadap Diri Sendiri) Siswa. Konselor, 5(1), 66-71.
Safitri, N. E. (2017). Pengembangan modul penyusunan program bimbingan dan konseling komprehensif di Sekolah Menengah Kejuruan. Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 7(2), 71-81
Suryadi, S. (2018). Cross Cultural and Cultural Counseling: Komunikasi Konseling Lintas Budaya Jawa dan Madura di Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember. Konseling Edukasi: Journal Of Guidance and Counseling, 2(2).
Tuasikal, J.M.S. (2015). Pengembangan Modul BK untuk Meningkatkan Komunikasi Interpersonal Siswa SMA. Tesis tidak diterbitkan. Padang: Prodi S2 BK FIP UNP.
Tuasikal, J. M. S., Mudjiran, M., & Nirwana, H. (2016). Pengembangan Modul Bimbingan dan Konseling untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Interpersonal Siswa. Konselor, 5(3), 133-138
Yandri, H., Daharnis, D., & Nirwana, H. (2013). Pengembangan modul bimbingan dan konseling untuk pencegahan bullying di sekolah. Konselor, 2(1).
Sugianti, Y. H. R. (2020). Penelitian Pengembangan Model ADDIE Dan R2D2: Teori Dan Praktek. Pasuruan: Lembaga Akademik dan Research Institute.
Yaniasti, N. L. (2020). Implementasi Budaya Dalam Komunikasi Konseling Yang Efektif. Daiwi Widya, 7(3)
DOI: 10.24036/00685kons2022
Article Metrics
Abstract View : 173 timesPDF : 129 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.