The Level of Female Student Adversity Quotient in Term of Ethnic Background
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Desneli, Firman, & Sano. (2016). Peningkatan Penyesuaian Diri Siswa Melalui Layanan Informasi. Jurnal Pendidikan Indonesia. 2 (2).
Fau, S., Firman, & Mudjiran. (2016). Kontribusi Konsep Diri dan Motivasi terhadap Prestasi Belajar Bahasa Inggris serta Implikasinya dalam Penyusunan Program Pelayanan Bimbingan dan Konseling di Bidang Belajar. Jurnal Konselor. 5 (4).
Gusniwilda, A., Syukur, Y., & Nurfahanah. (2014). Sikap dan Kebiasaan Belajar Mahasiswa. Jurnal Konselor. 2 (3), 41-45.
Hasanah, A., Ilyas, A., & Afdal. (2018). Kreativitas Siswa dan Upaya Guru Bimbingan dan Konseling/Konselor dalam Pengembangannya. Jurnal Bimbingan dan Konseling.
Hasibuan , E. J., & Muda, I. (2017). Komunikasi Antar Budaya Pada Etnis Gayo Dengan Etnis Jawa. Jurnal Simbolika.3 (2). 106-113.
Marjan, F., Sano, A., & Ifdil. (2018). Tingkat Kecemasan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling dalam Menyusun Skripsi. Jurnal Pendidikan Guru Indonesia. 2 (3), 84-89.
Sari, N. O. P., & Rahardjo, T. (2019). Akomodasi Komunikasi Antar Budaya (Etnis Jawa Dengan Etnis Minang).Jurnal Interaksi Online. 7 (4).
Septiani, T., & Fitria, N. Hubungan Antara Resiliensi Dengan Stress Pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Kedinasan. Jurnal Penelitian Psikologi. 7 (2).59-76.
Stoltz, G.P. (2000). Adversity Quotient : Mengubah Hambatan Menjadi Peluang. Alih Bahasa: Hermaya.T. Jakarta: PT Grasindo.
Syah, M. (2007). Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Tanjung, R. F., Neviyarni, & Firman. (2018). Layanan Informasi dalam Peningkatan Keterampilan Belajar Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat. Jurnal Online.
Thanoesya, R., Syahniar, & Ifdil. (2016). Konsep Diri Optimisme Mahasiswa dalam Proses Penulisan Skripsi. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia. 2 (2), 58-61.
Yoga, M. (2016). Adversity Quotient: Agar Anak Tak Gampang Menyerah. Solo: Tinta Medika.
Zahri, T. N., Khairani, & Syahniar. (2013). Strategi Belajar BK FIP UNP. Jurnal Konselor. 3 (3), 145-148.
DOI: 10.24036/00631kons2021
Article Metrics
Abstract View : 118 timesPDF : 106 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.