Self Adjustment of Adolescents in the Orphanage Parupuk Tabing
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Abdurrahman, F., & Mudjiran. (2020). Hubungan Persepsi Mahasiswa tentang Keluarga Harmonis dengan Kesiapan Menikah. Jurnal Neo Konseling, 2(3), 1–7.
Asiah, N., Taufik, & Firman. (2018). Hubungan Self Control dengan Kecenderungan Narsistik Siswa Pengguna Jejaring Sosial Instagram di SMP Negeri 2 Padang. Jurnal Neo Konseling, 1(1), 1–7.
Desra, N., & Zikra. (2019). Teenage Emotions in Junior High School Students and Their Implications for Guidance and Counseling Services. Jurnal Neo Konseling, 1(2), 1–7.
Fitri, Y. A., Firman, & Karneli, Y. (2016). Efektivitas Layanan Informasi dengan Pendekatan Role Playing untuk Meningkatkan Penyesuaian Sosial Siswa Kelas VII SMPN 3 Batusangkar. Jurnal Ilmiah Konseling.
Fitria, & Zikra. (2020). Self Adjustment of High School Students with Peers and Its Implications in Guidance and Counseling Services. Jurnal Neo Konseling, 3(1), 1–7.
Handaramon, Y., Syahniar, & Netrawati. (2019). Self-Adjustment of Truant Students In Vocational High School 5 Padang. Jurnal Neo Konseling, 1(3), 1–7.
Idrus, & Rohmiati. (2008). Hubungan Kepercayaan Diri Remaja Dengan Pola Asuh Orang Tua Etnis Jawa. Jurnal. Yogyakarta: Fakultas Psikologi Gajah Mada.
Khaira, I., Firman, & S, N. (2017). Efektivitas Pendekatan Emotional Emotive Behavior Therapy (REBT) dalam Meningkatkan Penyesuaian Sosial Anak Asuh di Panti Asuhan Wira Lisna Padang. Jurnal Bikotetik, 1(1), 0–36.
Kumalasari, F., & Ahyani, L. N. (2012). Hubungan antara Dukungan Sosial dengan Penyesuaian Diri Remaja di Panti Asuhan. Jurnal Psikologi: PITUTUR, 1(1), 19–28.
Mahmudi, H., & Suroso. (2014). Efikasi Diri, Dukungan Sosial dan Penyesuaian Diri dalam Belajar. Persona, Jurnal Psikologi Indonesia, 3(2), 183–194.
Mayesti, S., & Ilyas, A. (2019). Adjustment of Students in Boarding Houses (Descriptive-Comparative Study of Students from Outside and in Sumatera Barat). Jurnal Neo Konseling, 1(1), 1–6.
Melka, F. D., Ahmad, R., Firman, Syukur, Y., Sukmawat, I., Gusri, P., & Handayani. (2017). Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Penerimaan Teman Sebaya serta Implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling. Jurnal Neo Konseling.
Netrawati, Khairani, & Karneli, Y. (2018). Upaya Guru BK untuk Mengentaskan Masalah-Masalah Perkembangan Remaja dengan Pendekatan Konseling Analisis Transaksional. Islamic Counseling: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 2(1), 79–90.
Pratiwi, H., & Ahmad, R. (2020). Kebahagiaan (Happiness) Siswa yang Berasal dari Keluarga Ibu Single Parent. Jurnal Neo Konseling, 2(3), 1–7.
Rifai, N. (2015). Penyesuaian diri pada remaja yang tinggal di panti asuhan (Study kasus pada remaja yang tinggal di panti asuhan yatim piatu muhammadiyah klaten) (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Sagarmatha, G., & Karneli, Y. (2020). Relatioship of Authoritary Parents Patterns (Authoritarian Parenting Style) Towards Aggressive Student’ Behavior and Its Implications in Counseling and Counseling Services. Jurnal Neo Konseling, 2(4), 1–7.
Santrock, J. W. (2007). Remaja Edisi Kesebelas. Jakarta: Erlangga.
Saragi, Iswari, & Mudjiran. (2016). Kontribusi Konsep Diri Dan Dukungan Orangtua terhadap Motivasi Belajar Siswa dan Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Koselor: Jurnal Profesi Konseling, 5(1), 1–14.
Sari, V. N., Mudjiran, & Yusri. (2014). Sari, V. N., Mudjiran, M., & Yusri, Y. (2014). Permasalahan yang Dihadapi oleh Anak Panti Asuhan di Kota Padang dan Implikasinya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 2(1), 43–48.
Suryadi. (2020). Hubungan Penyesuaian Diri dan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Neo Konseling, 2(1).
Wijaya, I. P., & Pratitis, N. T. (2012). Efikasi Diri Akademik, Dukungan Sosial Orangtua dan Penyesuaian Diri Mahasiswa dalam Perkuliahan. Jurnal Persona, 1(1), 1–13.
DOI: 10.24036/00375kons2021
Article Metrics
Abstract View : 220 timesPDF : 230 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.