The Relationship Between Attention Parents and Student’s Attitudes towards Juvenile Delinquency
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Ahmadi, A. (2009). Psikologi Sosial. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Djamarah, S. (2013). Pola asuh orangtua dan komunikasi keluarga. Jakarta: Rineka Cipta.
Dwija, I Wayan. 2008. Hubungan antara Konsep Diri, Motivasi Berprestasi dan Perhatian Orangtua dengan Hasil Belajar Sosiologi pada Kelas II Sekolah Menangah Atas Unggulan di Kota Amplupura. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran. UNDIKSHA. No. 1 hlm 1-7
Farisa, & Khairani. (2019). Relationship Parental Attention And Learning Achievement In High School Students. Jurnal Neo Konseling. Vol 1(4)
Febriany, & Yusri. (2013). Hubungan Perhatian Orangtua dengan Motivasi Belajar Siswa Dalam Mengerjakan Tugas-Tugas Sekolah. Konselor, 2(1).
Gerungan, W.A. (2009). Psikologi Sosial. Jakarta: Rineka Cipta.
Hasgimianti, Nirwana, H., & Daharnis. (2017). Perhatian Orangtua dan Motivasi Belajar Siswa yang Berlatar Belakang Melayu dan Jawa. INSIGHT: Jurnal Bimbingan Konseling, 6(2), 130-143.
Hidayat, Yusri, & Ilyas, A. (2015). Profil Siswa Agresif dan Peranan Guru BK. Konselor, 4(4), 196-199.
Hurlock , E. B. (1980) . Psikologi Perkembangan : suatu pendekatan sepanjang rentang kehidupan (ahli bahasa Istiwidyan dan Soedjarwo, 2004). Jakarta: Erlangga.
Illahi, U., Neviyarni, Said, A., & Ardi, Z. (2018). Hubungan antara kecerdasan emosi dengan perilaku agresif remaja dan implikasinya dalam bimbingan dan konseling. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia), 3(2), 68-74.
Karneli, Y., Firman, & Netrawati. (2018). Upaya Guru BK/Konselor untuk menurunkan perilaku agresif siswa dengan menggunakan konseling kreatif dalam bingkai modifikasi kognitif perilaku. Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 18(2), 113-118.
Khofifah, Sano, A., & Yarmis. (2013). Permasalahan yang di sampaikan siswa kepada Guru BK/ Konselor.
Konselor 2 (2).
Mawaddah, Khairani. (2019). Hubungan Dukungan Sosial Orangtua dengan Self Efficacy Akademik Siswa. Jurnal Neo Konseling. Padang: Univeristas Negeri Padang
Pertiwi, D. Y. (2017). Hubungan sikap terhadap belajar dengan hasil belajar siswa. Skripsi (tidak diterbitkan). BK FIP UNP.
Pratama, R., Syahniar, S., & Karneli, Y. (2016). Perilaku Agresif Siswa dari Keluarga Broken Home. Konselor, 5(4), 238-246.
Rahmat, Ibrahim, Y., & Nurfarhanah (2016). Perilaku Sosial Siswa Di Sekolah Dan Implikasinya Terjadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor 3(4), 126-131.
Rijal. S., & Bachtiar. S. (2015). Hubungan Antara Sikap, Kemandirian Belajar, Dan Gaya Belajar Dengan Hasil Belajar Kognitif Siswa. Jurnal Bioedukatika, Vol. 3 (2).
Roza, W.E., & Ilyas, A. (2019). Hubungan Perhatian Orangtua dengan Kepercayaan Diri Siswa. Jurnal Neo Konseling. Vol 1(2)
Santrock, W. J. (2002). Perkembangan Remaja. Edisi Keenam. Jakarta: Erlangga
Saragi, Iswari, & Mudjiran. (2016). Kontribusi Konsep Diri Dan Dukungan Orangtua terhadap Motivasi Belajar Siswa dan Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 5(1), 1-14.
Sarwono, W. S. (2009). Pengantar Psikologi umum. Jakarta: Bulan Bintang
Sarwono, W. S. (2012). Psikologi Remaja. Jakarta: PT Raja grafindo Persada.
Satiadarma, M. P. (2001). Persepsi Orangtua Membantuk Perilaku Anak. Jakarta: Pustaka Populer Obor
Solina, W., Erlamsyah, & Syahniar, (2013). Hubungan Antara Perlakuan Orangtua Dengan Motivasi Belajar Siswa Disekolah. Konselor, 2(1).
Susanti, Dwi. 2007. Hubungan Persepsi dan Sikap Siswa Terhadap Kenakalan Remaja Di SMA Negeri Gondang Tulungagung. Skripsi (online), Jurusan Bimbingan Konseling dan Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang.
Wijaya, K. M. I., Agustini, M. N.N., & Tisna, MS. D. G. (2014) pengetahuan, sikap, dan aktivitas remaja SMA dalam kesehatan reproduksi di Kecamatan Buleleng. KEMAS 10(1).
DOI: 10.24036/00250kons2020
Article Metrics
Abstract View : 370 timesPDF : 245 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.