Relationship Between Student Social Interaction and Teacher with Student Learning Motivation
(1) Universitas Negeri Padang
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Afrizal Sano, Nurharfanah. 2012. Hubungan antara Kemampuanh Berinteraksi Sosial dengan Hasil Belajar. Jurnal Ilmiah Konseling. Vol 1 (No) 1.
Ali. M dan Asrori. M. 2010. Psikologi Remaja Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Bumi Aksara.
Bali M. M. 2007. Model Interaksi Sosial dalam Mengelompokkan Keterampilan Sosial. Jurnal Pedagogik. Vol. 04. (No.1).
Daharnis, Syahniar. 2013. Hubungan antara Aspirasi Siswa dan Dukungan Orangtua dengan Motivasi Belajar Serta Implikasinya terhadap Bimbingan Konseling. Jurnal Konselor. Vol 2 (No 1).
Dimyati dan Mudjiono.2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Erlamsyah, dkk. 2013. Hubungan Antara Kecemasan dalam Belajar dengan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Konseling. Vol 2 (No1).
Herman Nirwana, Syahniar. 2019. Hubungan Kondisi Lingkungan Keluarga dengan Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas. Ijurnal Penelitian Guru Indonesia. Vol 3 (No 2).
Ifdil, S Neviyarni. Efektivitas Layanan Informasi dengan Menggunakan Metode Blended Learning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Konseling. Vol 2 (No2).
Komariah. A dan Triatna. C. 2006. Visionary Leadership (Menuju Sekolah Efektif). Jkarta:Rineka Cipta.
Mudjiran, dkk. 2015. Hubungan Kecanduan Game dengan Motivasi Belajar Siswa dan Implikasinya Terhadap Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konselor. Vol 4 (No4).
Rezki Hariko. 2017. Landasan Filosofis Keterampilan Komunikasi Konseling. Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling. Vol 2 ( No 2).
Sunarto. 2008. Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Rineka Cipta.
Zikra, Zadrian Ardi. 2013. Hubungan Antara Kecemasan dalam Belajar dengan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Konselor. Vol 2 (No 1).
DOI: 10.24036/0097kons2019
Article Metrics
Abstract View : 338 timesPDF : 200 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.