Differences In Students' Motivation by Socio-Economic Status Of Parents And Their Implications In Guidance And Counseling
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Atya Rizkiana. (2014). Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orangtua, Motivasi Belajar, Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Pada Siswa SMK Barunawati Surabaya : Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Kewirausahaan, 2 (2).
Benar Sembiring, Pratiwi Indah Sari. (2017). Pengaruh Ekonomi Orangtua Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 7 Kabupaten Tebo : Scientific Journals Of Economic Education, 1 (1).
Desyafmi, H., Firman, F., & Ifdil, I. (2016). Peningkatan Motivasi Siswa dalam Menyelesaikan Tugas Melalui Layanan Informasi. Konselor, 3(1), 35-41.
Dewa Ketut Sukardi. 2010. Pengantar Pelaksanaan Program Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Jakarta :RinekaCipta.
Fernanda, M. M., & Sano, A. (2012). Hubungan antara Kemampuan Berinteraksi Sosial dengan Hasil Belajar. Konselor, 1(2).
Firman, F. (2018). Efektivitas Layanan Penguasaan Konten Melalui Bimbingan Kelompok Belajar Dalam Mengurangi Perilaku Menyontek Siswa Saat Ujian.
Idola, S., & Sano, A. (2017). Hubungan Antara Persepsi Siswa tentang Keadaan Lingkungan Fisik Sekolah dengan Motivasi Belajar. Jurnal Educatio: Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(2), 30-34.
Ngalim Purwanto. 2007. Administrasi dan Supervisi Pendidikan. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Prayitno, M. E. W., & Marjohan, H. M. Ifdil.(2013). Pembelajaran Melalui Pelayanan BK di Satuan Pendidikan.
Purwanti, W., Firman, F., & Sano, A. (2013). Hubungan Persepsi Siswa Terhadap Pelaksanaan Asas Kerahasiaan Oleh Guru BK Dengan Minat Siswa Untuk Mengikuti Konseling Perorangan. Konselor, 2(1).
Putri, N. E., Nirwana, H., & Syahniar, S. (2019). Hubungan kondisi lingkungan keluarga dengan hasil belajar siswa sekolah menengah atas. JPGI (Jurnal Penelitian Guru Indonesia), 3(2), 98-102.
Sardiman A.M. 2014. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Wali Pers.
Slameto. 2013. Belajar dan Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta.
Soerjono Soekarto. 2012. Sosiologi Suatu Pengantar. Jakarta : PT Raja grafindo Persaja.
Sudirman, Afrizal, Mudjiran & Rusdinal. (2015). Efektivitas Layanan Informasi yang mengkombinasikan Metode Ceramah, Sosiodrama, dan Diskusi dalam Merubah Persepsi Siswa Tentang Disiplin Belajar. Jurnal Konselor. Vol. IV.No. 1.
Sudirman, Daharnis & Marjohan. (2013). Peran Guru Bimbingan dan Konseling serta Peran Guru Mata Pelajaran dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri. Jurnal Konselor. Vol. II. No. 1.
Ummah, K., Ilyas, A., & Sukma, D. (2013). Layanan Informasi Oleh Guru BK untuk Mengetahui Persepsi Siswa Tentang Penginformasian Hasil Tes Inteligensi. Konselor, 2(1).
Winkel W.S & Hastuti M.M.S. 2013. Bimbingan dan Konseling di Institusi Pendidikan. Yogyakarta : Media Abadi.
DOI: 10.24036/0092kons2019
Article Metrics
Abstract View : 245 timesPDF : 167 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.