Adjustment of Students in Boarding Houses (Descriptive-Comparative Study of Students from Outside and in Sumatera Barat)
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Ali, Mohammad & Asrosi, M. (2012). Psikologi Remaja (Perkembangan Peserta Didik). Jakarta: Bumi Aksara.
Desmita. (2011). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Rosda Karya.
Fatimah, Enung. (2010). Psikologi Perkembangan (Perkembangan Peserta Didik). Bandung: Pustaka Setia.
Fitriany, Rany. (2008). Hubungan Adversity Quotient dengan Penyesuaian Diri Sosial pada Mahasiswa Perantauan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Jurnal. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Handayani, PG., & Yuca, V. (2018). Fenomena Culture Shock pada Mahasiswa Perantauan Tingkat 1 Universitas Negeri Padang. Jurnal Konseling dan Pendidikan. 6(3), 198-204.
Hamdan, Fuji Nurur. (2016). Persepsi Masyarakat terhadap Pergaulan Mahasiswa Kost di RT 003 RW 03 Kelurahan Cempaka Putih Kecamatan Ciputat Timur. Jurnal. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Hurlock. (2008). Perkembangan Anak. Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
Prayitno, P., Mungin, W., Marjohan, M., Heru, M., Ifdil, Desneli, Firman, & Sano, A. (2016). Peningkatan Penyesuaian Diri Siswa Melalui Layanan Informasi. Jurnal Education. 2(2), 9-13.
Pritaningrum, M., & Hendriani, W. (2013) Penyesuaian Diri Remaja yang Tinggal di Pondok Pesantren Modern Nurul Izzah Gresik pada Tahun Pertama. Jurnal Psikologi Kepribadian dan Sosial. 2(3), 134-143.
Rahmah, S., Ilyas, A., &Nurfarhanah. (2016). Masalah-masalah yang Dialami Anak Panti Asuhan dalam Penyesuaian Diri dengan Lingkungan. Konselor, 3(3), 107-112.
Ratnasari, Epriani. (2012). Hubungan sntara Penerimaan Teman Sebaya dengan Penyesuaian Sosial pada Anak Kost. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta. Jurnal.
Sundari, Siti. (2005). Kesehatan Mental. Jakarta: Rineka Cipta.
Willis, Sofyan. (2005). Remaja dan Masalahnya. Bandung: Alfabetha.
DOI: 10.24036/0089kons2019
Article Metrics
Abstract View : 1066 timesPDF : 598 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.