Peer Conformity in Terms of Gender
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Ade, A. H., & Zikra. (2019). Students academic stress and implications in counseling. Jurnal Neo Konseling, 1(3).
Ardi, Z., Daharnis, V. Y., & Ifdil. (2021). Controversy in Determining Criteria and Categories in Summarizing and Exploring The Research Data; Analysis of Assessment Procedures in The Social Science Research. Psychology and Education Journal, 58(1), 4109-4115.
Fahmi, S., & Sukma, D. (2021). The Relationship of Peer Conformity with Student Discipline in School. Jurnal Neo Konseling, 3(2), 75-80.
Fauzana, A., & Firman. (2019). The Relationship of Self Determination with Student Learning Outcomes of Skipping at SMAN 5 Pariaman. Jurnal Neo Konseling, 1(2).1-6
Fitria, A., & Sukma, D. (2013). Persepsi siswa tentang perilaku seksual remaja dan implikasinya terhadap pelayanan bimbingan dan konseling. Jurnal Ilmiah Konseling, 2(1), 202-207.
Hanifa, H. P., & Muslikah, M. (2019). Hubungan antara konformitas teman sebaya ditinjau dari jenis kelamin dengan kepatuhan terhadap tata tertib sekolah. JURNAL EDUKASI: Jurnal Bimbingan Konseling, 5(2), 136-153.
Hasanah, S., & Sano, A. (2020). Peer Conformity and Students Bullying Behavior and Implications for Guidance and Counseling Services. Jurnal Neo Konseling, 2(2).
Haser, R., & Karneli, Y. (2020). Differences in Student Aggressive Behavior Judging from Peer Conformity and Its Implications in Counseling Guidance Services. Jurnal Neo Konseling, 2(3).
Hasibuan M.F, Firman, & Ahmad, R (2016). Efektivitas Layanan Informasi dengan Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching and Learning dalam Mengurangi Sikap Siswa terhadap Gaya Hidup Hedonisme. JPPI (Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia). Vol 2(1), 1-11
Karneli, Y., Firman, & Netrawati. (2018). Upaya Guru BK atau Konselor Untuk Menurunkan Perilaku Agresif Siswa dengan Menggunakan Konseling Kreatif dalam Bingkai Modifikasi Kognitif Perilaku. Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 18(2), 113–118.
Karneli, Y. (2018). Upaya guru BK untuk mengentaskan masalah-masalah perkembangan remaja dengan pendekatan konseling analisis transaksional. ISLAMIC COUNSELING Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 2(1), 79-90.
Myers. (2012). Psikologi Sosial. Jakarta: Salemba Humanika.
Natalia, Firman & Daharnis. (2015). “Efektifitas Layanan Informasi dengan Menggunakan Audio Visual dalam Meningkatkan Sikap Siswa Terhadap Kedisiplinan Sekolah”. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 3 (2).
Putra, S, A., Daharnis., & Syahniar. 2013. “Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Dalam Meningkatkan Self Efficacy Siswa.” Konselor 2(2):1–6.
Prayitno. (2002). Hubungan Pendidikan. Departemen Pendidikan Nasional.
Salmi, S., Hariko, R., & Afdal. (2019). Hubungan kontrol diri dengan perilaku bullying siswa. Counsellia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 8(2), 88-99.
Sukmawati, S. (2009). Konsep diri dengan konformitas terhadap kelompok Teman sebaya pada aktivitas clubbing (sebuah studi korelasi pada siswa kelas xi sma negeri 1 purwokerto Yang melakukan clubbing) (Doctoral dissertation, Universitas Diponegoro).
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Republik Indonesia.
DOI: 10.24036/00724kons2023
Article Metrics
Abstract View : 200 timesPDF : 125 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.