Correlation between Family Harmony and Students' Perceptions of Juvenile Delinquency
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Abdurrahman, F., Mudjiran, M., & Ardi, Z. (2020). Hubungan persepsi mahasiswa tentang keluarga harmonis dengan kesiapan menikah. Jurnal Neo Konseling,, 2(4), 2-5.
Alizamar, A., & Cuoto, N. (2016). Psikologi Persepsi & Desain Informasi: Sebuah kajian psikologi persepsi dan prinsip kognitif untuk kependidikan dan desain komunikasi visual. Yogyakarta: Media Akademi.
Amri, K., Syahniar, S., & Nirwana, H. (2016). Peningkatan kemampuan mengemukakan pendapat melalui layanan Bimbingan Kelompok. Konselor, 3(2), 75-81.
Aswida, W., & Syukur, Y. (2012). Efektifitas layanan bimbingan kelompok dalam mengurangi kecemasan berkomunikasi pada siswa. Konselor, 1(2), 3-7.
Fadli, R. P., Alizamar, A., & Afdal, A. (2017). Persepsi siswa tentang kesesuaian perencanaan arah karir berdasarkan pilihan keahlian siswa sekolah menengah kejuruan. Konselor, 6(2), 74-82.
Febriani, R., Ibrahim, Y., & Ifdil, I. (2015). Hubungan persepsi siswa tentang proses peminatan dengan aspirasi karir siswa. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 3(1), 29-34.
Fitria, A., & Daharnis, D. (2013). Persepsi siswa tentang perilaku seksual remaja dan implikasinya terhadap pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Ilmiah Konseling, 2(1), 202-207.
Hurlock, E. B. (1978). Perkembangan Anak, Edisi Kelima, Terjemahan Istidayanti dan Soedjarwo. Jakarta: Erlangga.
Hurlock, E. B. (1993). Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan, Edisi Kelima, Terjemahan Mitasari Tjadrasa. Jakarta: Erlangga.
Kartono, K. (2011). Psikologi Anak (Psikologi Perkembangan). Bandung: Mandar Jaya.
Monalisa, M., Daharnis, D., & Syahniar, S. 2016. Kontribusi kecerdasan emosial dan persepsi sosial terhadap interaksi sosial mahasiswa serta implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling. Jurnal IICET, 2(2), 1-10.
Netrawati, N., Khairani, K., & Karneli, Y. (2018). Upaya guru BK untuk mengentaskan masalah-masalah perkembangan remaja dengan pendekatan konseling analisis transaksional. Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 2(1), 79-90.
Nova, L. M., Firman, F., & Sukmawati, I. (2016). Efektivitas layanan informasi dengan pendekatan problem based learning untuk meningkatkan kebiasaan belajar siswa. Jurnal Ilmiah Konseling, 2(1), 1-10.
Purwanti, W., Firman, F., & Sano, A. (2013). Hubungan persepsi siswa terhadap pelaksanaan asas kerahasiaan oleh guru BK dengan minat siswa untuk mengikuti konseling perorangan. Konselor, 2(1), 347-353.
Prihatin, E., & Dwimawanti, I. H. (2020). Collaborative governance dalam mengatasi kenakalan remaja di Kabupaten Tegal. Journal of Public Policy and Management Review, 9(2), 54-70.
Rahayu, K. S. I., Zikra, Z., & Yusri, Y. (2013). Hubungan antara keharmonisan keluarga dan motivasi belajar siswa. Jurnal Ilmiah Konseling, 2(1), 191-196.
Rismi, R., Suhaili, N., Marjohan, M., Afdal, A., & Ifdil, I. (2022). Bimbingan kelompok dalam pemahaman nilai empati untuk meningkatkan sikap prososial siswa. Jurnal Educatio: Jurnal Pendidikan Indonesia, 8(1), 14-19.
Sari, M. N, Yusri, Y., & Sukmawati, I. 2015. Faktor penyebab perceraian dan implikasinya
dalam pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konseling dan Pendidikan , 3 (1), 16-21.
Sarwono, S. W. (2012). Pengantar Psikologi Umum. Jakarta: Rajawali.
Satiadarma, M. P. (2001). Persepsi Orangtua Membentuk Perilaku Anak: Dampak pygmalion di dalam keluarga. Jakarta: Pustaka Populer Obor.
Sihotang, N., Yusuf, A. M., & Daharnis, D., (2016). Pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap pencapaian tugas perkembangan remaja awal dalam aspek kemandirian emosional (Studi eksperimen di SMP Frater Padang). Konselor, 2(4), 186-192.
Siregar, N. S., Wasidi, W., & Sinthia, R. (2018). Hubungan antara komunikasi interpersonal orang tua dan anak dengan perilaku kenakalan remaja. Consilia: Jurnal Ilmiah Bimbingan dan Konseling, 1(1), 26-35.
Solita, L, Syahniar, S., & Nurfarhanah. N. (2012). Hubungan antara kemandirian emosi dengan motivasi
belajar. Jurnal Ilmiah Konseling, 1, 1-9.
Sudarsono, S. (2012). Kenakalan Remaja. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudirman, A., Mudjiran, M., & Rusdinal, R. (2015). Efektivitas layanan informasi yang mengkombinasikan metode ceramah, sosiodrama, dan diskusi dalam merubah persepsi siswa tentang disiplin belajar. Konselor, 4(1), 33-41.
Tanjung, R. F., Neviyarni, N., & Firman, F. (2018). Layanan informasi dalam peningkatan keterampilan belajar mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat. Jurnal Penelitian Bimbingan Dan Konseling. 3(2), 155–164.
Tyas, F. S., & Herawati, T. (2017). Kualitas pernikahan dan kesejahteraan keluarga menentukan kualitas lingkungan pengasuhan anak pada pasangan yang menikah usia menikah. Jurnal Ilmiah & Konseling Keluarga. 2(4), 1-12.
Walgito, B. (2003). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi Offset.
DOI: 10.24036/00701kons2023
Article Metrics
Abstract View : 178 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.