Student’s Communication Skills Based on Involvement in the Organizations
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Andini, T. A. (2017). Skripsi. Pengaruh Keaktifan Berorganisasi dan Pemanfaatan Jam Belajar Di Rumah Terhadap Prestasi Belajar Siswa Jurusan Akuntansi di Smk Wikarya Karanganyar Tahun Ajaran 2016/2017.
Ardi, Z., Daharnis, Yuca, V., & Ifdil. (2021). Controversy in Determining Criteria and Categories in Summarizing and Exploring The Research Data; Analysis of Assessment Procedures in The Social Science Research. Psychology and Education Journal, 58(1), 4109–4115.
Aressa, V., Nirwana, H., & Bentri, A. (2016). Komunikasi Interpersonal Anak dan Orangtua ditinjau dari Jenis Kelamin, Tingkat Pendidikan Orangtua, dan Daerah Tempat Tinggal serta Implikasinya pada Bimbingan dan Konseling. Konselor, 5(3), 139.
Astarini, D., Nirwana, H., & Ahmad, R. (2016). Hubungan antara Konsep Diri Sosial, Persepsi Siswa tentang Dukungan Sosial Orangtua, dan Teman Sebaya dengan Komunikasi Interpersonal Siswa dan Implikasinya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseli. Konselor, 5(4), 247.
Astuti, P. P. (2012). Efektivitas Metode Bermain Peran (Role Play) Untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Pada Anak. Jurnal Fakultas Psikologi. Yogyakarta: Universitas Ahmad Dahlan.
Aswida, W., Marjoha., & Syukur, Y. (2012). Efektifitas Layanan Bimbingan Kelompok dalam Mengurangi Kecemasan Berkomunikasi pada Siswa. Konselor, 1(2), 1–11.
Fauzan, M., Ilyas, A., & Ardi, Z. (2020). Anxiety Level in Student’ Interpersonal Communication with Academic Supervisors. Jurnal Neo Konseling, 2(1), 1–7.
Fitri, E., Neviyarni, & Ifdil. (2016). Efektivitas Layanan Informasi dengan Menggunakan Metode Blended Learning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Konseling: Jurnal Kajian Psikologi Pendidikan Dan Bimbingan Konseling, 2(2), 84.
Lunenburg, F. C. (2010). Communication : The Process , Barriers , And Improving Effectiveness. Schooling, 1(1), 1–11.
Melchioriyusni, Zikra, & Said, A. (2013). Interaksi Sosial Siswa dengan Kelompok Teman Sebaya di Sekolah dan Implikasinya terhadap Pelayanan BK. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 1(2), 102–108.
Nova, L. M., Firman, F., & Sukmawati, I. (2016). Efektivitas Layanan Informasi dengan Pendekatan Problem. Jurnal Ilmiah Konseling, 01(01), 1–10.
Pratiwi, S. W., & Sukma, D. (2013). Komunikasi Interpersonal Antar Siswa Di Sekolah dan Implikasinya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 2(1), 324–329.
Prayitno. (2012). Jenis Layanan dan Kegiatan Pendukung Konseling. Padang: FIP UNP.
Putra, S. A., Daharnis, & Syahniar. (2013). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok dalam Meningkatkan Self Efficacy Siswa. Konselor, 2(2), 1–6.
Tuasikal, J. M. S., Mudjiran, M., & Nirwana, H. (2016). Pengembangan Modul Bimbingan dan Konseling untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Interpersonal Siswa. Konselor, 5(3), 133.
DOI: 10.24036/00664kons2022
Article Metrics
Abstract View : 155 timesPDF : 144 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.