Student’s Perception of the Function of Guidance and Counseling in Schools
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Ahmad, Riska. 2013. Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling. Padang: UNP.
Ardi, Z., Daharnis, Yuca, V., & Ifdil. (2021). Controversy In Determining Criteria and Categories In Summarizing and Exploring The Research Data; Analysis Of Assessment Procedures In The Social Science Research. Psychology and Education Journal, 58(1), 4109–4115.
Azhar, S. K., Daharnis, & Sukmawati, I. (2013). Persepsi Siswa tentang Layanan Informasi Kesehatan Reproduksi Remaja yang diberikan Guru BK SMAN 1 Kubung. Konselor, 2(1), 146–150.
Fitri, E., Neviyarni, & Ifdil. (2016). Efektivitas Layanan Informasi dengan Menggunakan Metode Blended Learning Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Konseling: Jurnal Kajian Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Konseling, 2(2), 84.
Fitria, A., Daharnis, & Sukma, D. (2013). Persepsi Siswa tentang Perilaku Seksual Remaja dan Implikasinya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 2(1), 202–207.
Kamaluddin, H. (2011). Bimbingan dan Konseling Sekolah. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 17(4), 447.
Nova, L. M., Firman, F., & Sukmawati, I. (2016). Efektivitas Layanan Informasi dengan Pendekatan Problem. Jurnal Ilmiah Konseling, 01(01), 1–10.
Oktafia, H., & Syukur, Y. (2019). Students Perceptions Of The Implementation Of Guidance and Counseling Field Practices In Schools. Jurnal Neo Konseling, 1(4).
Prayitno & Amti, E. (2018). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Prayitno. (2018). Landasan Keilmuan dan Keprofesionalan Bimbingan dan Konseling. Padang: FIP UNP.
Sobur, A. (2003). Psikologi Umum. Bandung: Pustaka Setia.
Sumanto. (2014). Psikologi Umum. Yogyakarta: CAPS (Center of Academik Publishing Service).
Syukur, Y., Neviyarni., & Zahri, T.N. (2019). Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Malang: IRDH.
Tohirin. (2014). Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah (Berbasis Integrasi). Jakarta: Rajawali.
Sisrianti, Nurfarhanah, & Yusri. (2013). Persepsi Siswa tentang Kompetensi Kepribadian Guru Bimbingan dan Konseling/Konselor di SMP N 5 Pariaman. Konselor, 2(1), 32–38.
Umam, K., Darminto, E., & Budiyanto. (2021). Indonesian Journal Of Guidance And Counseling : Theory and Application Hubungan Persepsi terhadap Kompetensi Konselor dan Fungsi BK dengan Minat Konseling pada Peserta Didik SMPN Surabaya. Indonesian Journal Of Guidance and Counseling: Theory and Application, 10(2), 13–23.
Wahid, L. A., Noffiyanti, & Setiawati, E. (2020). Persepsi Siswa Terhadap Pelaksanaan Layanan Bimbingan dan Konseling di Sekolah Oleh Guru BK di SMA Negeri 5 Mataram. Al-Ittizaan: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 3(2), 72–78.
Yulmi, D., & Neviyarni. (2020). Relationship Between Academic Self-Efficacy and Student Procrastination Of BK FIP UNP In Completing The PLKP-S Report. Jurnal Neo Konseling, 2(3), 1–9.
Zarniati, Alizamar, & Zikra. (2016). Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Meningkatkan Kegiatan Belajar Peserta Didik. Konselor, 3(1), 12.
DOI: 10.24036/00663kons2022
Article Metrics
Abstract View : 265 timesPDF : 162 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.