Attitudes of Smartphone User SMP and its Implications in Guidance and Counseling
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Afath, A, Taufik & Ibrahin, I, (2015). Peningkatan Kematangan Emosi Anak Bungsu melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Jurnal Konseling dan Pendidikan. Volume 3. Nomor 2. hlm. 49-54.
Alrashed, K.B. (2018) . Hubungan Antara Kecanduan Gadget Dengan Kecerdasan Emosi Pada Remaja. Jurnal. Fakultas Psikologi .Universitas Mercubuana
Aslan,P. (2015). Hubungan Antara PenggunaSmartphone Blackberry terhadap Sikap dan Perilaku Remaja Kota Samarinda. Jurnal.Vol 3. No 3. Fakultas Ilmu Sosial dan Polotik. Universitas Mulawarman
Asrori, M. (2005) . Psikologi Remaja. Jakarta: Bumi Aksara
Ayu Permata Sari, Asmidir Ilyas & Ifdil. (2018). Tingkat Kecanduan Internet pada Remaja Awal. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia, 3(2), 110–117.
Azwar, S. (2005). Sikap Manusia, Teori dan Pengukuranya. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Desneli, Firman, & Sano, A. (2016). Peningkatan Penyesuaian Diri Siswa melalui Layanan Informasi. Jurnal Educatio. Vol. 2 No. 2. hal. 8-13.
Facrurrozi, Firman, Ibrahim, I. (2018). Hubungan Konsep Diri dengan Disiplin Siswa dalam Belajar. Jurnal Neo Konseling. Vol. 1. No. 1. hlm. 1-6
Juwanto. (2012). “Penggunaan Handphoneoleh Siswa dan Peran Guru Bimbingan dan Konseling (Studi Deskriptif di SMP Pembanguan Padang)”. Tesis tidak Diterbitkan. Padang: Universitas Negeri Padang
Karneli, Y., Firman, & Netrawati. (2018). Upaya Guru BK/Konselor untuk Menurunkan Perilaku Agresif Siswa dengan Menggunakan Konselirng Kreatif dalam Bingkai Modifikasi Kognitif Perilaku. Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan. Vol. 18. N0. 2. pp. 113-119.
Meitasari. (2017).Perilaku Remaja Pengguna Smartphone. Jurnal. Vol 3. No 1. Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIMNU) Metro Lampung.
Nengsih, Firman & Iswara, M. (2015). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok terhadap Perencanaan Arah Karir Siswa SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang. Konselor. Volume 4, Nomor 3, hal 136-146.
Nasution, J. A. (2017). Motif Siswa Memiliki Smartphone dan Penggunaanya. Jurnal. Vol 3. No. 2. Universitas Negeri Padang
Putro, K. Z. (2017). Memahami Ciri dan Tugas Perkembangan Masa Remaja. Jurnal. Vol. 17. No1. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Indonesia
Hayati, R., Firman, Marsidin, S. (2015). Fektivitas Layanan Informasi Menggunakan Pendekatan Role Playing Untuk Mengurangi Agresivitas Siswa. Jurnal Ilmiah Konseling. pp 1-7
Siltami Elga Omala, Firman, Taufik (2018). Hubungan Empati dengan Agresivitas Siswa SMA Pertiwi 2 Padang Serta Implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling. Jurnal Neo Konseling.
Slameto. (2003) . Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempegaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Walgito, B.(2003). Psikologi Sosial (Suatu Pengantar). Yogyakarta: Andi Offset.
DOI: 10.24036/00371kons2021
Article Metrics
Abstract View : 142 timesPDF : 165 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.