RELATIONSHIP OF SELF EFFICACY WITH SELF REGULATED LEARNING STUDENTS OF SMA N 1 LUBUK BASUNG
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Bandura, A. (2006). Article of Guide for Contructing Self Efficacy Scales. By Information Age Publishing.
Bandura, A., Caprara, G. V., Fida, R., Vecchione, M., Del Bove, G., Vecchio, G. M., & Barbaranelli, C. (2008) . Longitudinal Analysis of the Role Perceived Self-Efficacy for Self Regulated Learning in Academic Continuance and Achievement. Journal of Educational Psychology. Vol : 100. Hal : 525-534.
Baron, R. A.& Byrne, D. (2004). Psikologi Sosial. Terjemahan Moh Kurdi. Jakarta: Erlangga.
Damayanti, N., & Ilyas, A. (2019). Self-control profile of students in implementing discipline in school. JPGI (Jurnal Penelitian Guru Indonesia), 3(2), 103. https://doi.org/10.29210/02276jpgi0005.
Falentini, F. Y., Taufik, dan Mudjiran. (2013). Usaha yang Dilakukan Siswa dalam Menentukan Arah Pilihan Karier dan Hambatan-hambatan yang Ditemui (Studi Deskriptif terhadap Siswa SMA N 3 Payakumbuh). Jurnal Ilmiah Konseling, 2, 310- 316.
Fatimah, E. (2006). Psikologi Perkembangan: Perkembangan peserta didik. Bandung: Pustaka Setia.
Firman. (2015). Efektifitas Layanan Informasi dengan Metode Problem Solving terhadap Peningkatan Kontrol Diri Siswa. Jurnal Ilmiah Konseling, (2), 1–11.
Friedman, H.S. & Schustack, M.W. (2008). Kepribadian: Teori Klasik dan Riset Modern. Edisi Ketiga. Terjemahan Widyasinta. Jakarta: Erlangga.
Hidayat, H., Yusri, & Ilyas, A. (2015). Profil Siswa Agresif Dan Peranan Guru BK, 4(4), 196–199.
Karimah, H., & Khairani. (2020). The Relationship of Self Efficacy with Cheating Behavior and Implications for Guidance and Counseling Services, 2(3), 1–7. https://doi.org/10.24036/00295kons2020
Mirnayenti, M., Syahniar, S., & Alizamar, A. (2015). Efektivitas Layanan Informasi Menggunakan Media Animasi Meningkatkan Sikap Anti Bullying Peserta Didik. Konselor, 4(2), 84. https://doi.org/10.24036/02015426460-0-00
Muyana, S., Firman. & Syahniar. (2018). Efektivitas Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok dengan Menggunakan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa. Jurnal Ilmiah Konseling.
Nengsih. (2017). Pengaruh Layanan Bimbingan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 7(111).
Prayitno & Erman.A. (2004). Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Prayitno. (2012). Bimbingan dan Konseling. Padang: Alfabeta.
Putra, Sofwan Adi & Daharnis & Syahniar. (2013). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok dalam Meningkatkan Self-Efficacy Siswa. Jurnal Ilmiah Konseling. Universitas Negeri Padang.
Putri Sakinah Lubis, Alizamar & Syahniar. (2018). Self Regulated Learning Siswa dilihat dari Hasil Belajar. Jurnal EDUCATION.Jurnal Pendidikan Indonesia, Vol 2 No 1 Hal 98-102.
Santrock, J. W. (2010). Psikologi Pendidikan. Edisi Kedua. Diterjemahkan oleh Tri Wibowo B.S. Jakarta: Kencana.
Sears. D. O., Fredman, J. L & Peplau, L. A. (2012). Psikologi Sosial. Edisi Kedua Belas. Diterjemahkan oleh Michael Adryanto. Jakasrta: Kencana.
Slavin, R. E. (2011). Psikologi Pendidikan: Teori dan Praktis. Edisi Kesembilan. Jilid 2. Diterjemahkan oleh Marianto Samosir. Jakarta: Indeks.
Suryani, S., & Khairani, K. (2017). Pendapat Siswa Tentang Pelaksanaan Layanan Konseling Kelompok Pendapat Siswa Tentang Pelaksanaan Layanan Konseling Kelompok Pendapat Siswa Tentang Pelaksanaan Layanan Konseling Kelompok. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 3(1), 53. https://doi.org/10.29210/12017287
Syah, M. (2011). Psikologi Belajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Uno, H. B. (2007). Teori Motivasi dan Pengukurannya Analisis di Bidang Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Yulianti, P., Sano, A. & Ifdil. (2016). Self Regulated Learning Siswa dilihat dari Hasil Belajar. Jurnal Educatio, 2(1), 98–102.
Zonya, O. L & Sano, A. (2019). Differences in The Emotional Regulation of Male and Female Students. Jurnal Neo Konseling, 1(3).
DOI: 10.24036/00368kons2021
Article Metrics
Abstract View : 553 timesPDF : 804 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.