Characteristics of Student Learning Habits of Smokers
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Aini, Zamratul., Nirwana, Herman., & Marjohan. (2018). Kontribusi Penguatan Guru Mata Pelajaran dan Kepercayaa Diri Siswa Terhadap Keaktifan Siswa dalam Belajar. Jurnal Kajian Konseling dan Pendidikan.
Ari, Intan., Marjohan, & Neviyarni. (2013). Locus of Control dan Perilaku Menyontek Serta Implikasinya Terhadap Bimbingan dan Konseling. Jurnal Ilmiah Konseling.
Aunurrahman.(2012). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Dimyati & Mujdiono, dkk.(2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Djaali. (2012). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Djaali.(2014). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Fauziah, N. (2013). Faktor Penyebab Kejenuhan Belajar Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) pada Siswa Kelas XI Jurusan Keagamaan di MAN Tempel Sleman. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 10(1), 99-108.
Hakim, T. (2004). Belajar Secara Efektif. Jakarta: Puspa Suara.
Ilahi, Ridho., Syahniar, & Ibrahim Indra. 2013. Faktor yang Mempengaruhi Pelanggaran Disiplin Siswa dan Implikasinya Terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Ilmiah Konselor.
Naldi, E.M., Daharnis & Ilyas, A. (2018). Hubungan Persepsi Siswa tentang Lingkungan Sekolah dengan Kejenuhan (Burnout) Belajar di SMA Negeri 4 Padang. Jurnal Neo Konseling, 1(1), 1-7.
Nitami, Mayrika., Daharnis & Yusri. (2015). Hubungan Motivasi Belajar dengan Prokrastinasi Akademik Siswa.Jurnal Ilmiah Konseling.
Nova, L.M, Firman, F & Sukmawati,I. (2016). Efektivitas Layanan Informasi dengan Pendekatan Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kebiasaan Belajar Siswa.Jurnal Ilmiah Konseling.
Santrock, John W. (2007).Perkembangan Anak Jilid I Edisi Kesebelas. Jakarta: Erlangga.
Slameto.(2013). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Soejiningsih. (2010). Tumbuh Kembang Remaja dan Permasalahannya.Jakarta: Buku Kedokteran.
Sukmawati, N.F, Suarni, N & Renda, N.T. (2012).Hubungan antara Efikasi Diri dan Kebiasaan Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V SDN di Kelurahan Kaliuntu Singaraja.Jurnal Undiksha.
Sularti.(2008). Program Bimbingan dan Konseling untuk Mengembangkan Sikap dan Kebiasaan Belajar Siswa. Bandung: SPS PBK UPI.
Thanoesya, R., Syahniar, & Ifdil. (2018). Konsep Diri Optimisme Mahasiswa dalam Proses Penulisan Skripsi. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia.
Vitasari, I. (2016). Kejenuhan Belajar Ditinjau dari Kesepian dan Kontrol Diri Siswa Kelas XI SMAN 9 Yogyakarta. E-Journal Bimbingan Dan Konseling, 7(5), 60-75.
Yusuf, Syamsu. (2006). Program Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Bandung: Rizqi Press.
DOI: 10.24036/00366kons2021
Article Metrics
Abstract View : 153 timesPDF : 103 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.