Truancy Behavior Student in terms of Factors Causing and Teacher's Efforts to Overcome Them
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Ahmad. (2019). Pengendalian Perilaku Membolos Peserta Didik melalui Layanan Konseling Behavioristik. JCOSE Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 1(2), 21–30.
Aswida W, Marjohan, S. Y. (2012). Efektifitas Layanan Bimbingan Kelompok dalam Mengurangi Kecemasan Berkomunikasi Pada Siswa. Jurnal Ilmiah Konseling, 1 (1).
Aulia, K., Afrizal, S., & Syukur, Y. (2017). Permasalahan yang disampaikan Siswa Kepada Guru BK/Konselor. Jurnal Pendidikan Indonesia, 3(1), 45–52.
Damayanti, F. A & Setiawati, D. (2013). Studi Tentang Perilaku Membolos pada Siswa SMA Swasta di Surabaya. Jurnal BK UNESA, 3(1), 454–461.
Fitiadi, R., Nurhasanah. & Martunis. (2019). Analisis Faktor-faktor Penyebab Ketidakhadiran Siswa di Sekolah Dan Upaya Curu BK Dalam Mnegatasinya. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Bimbingan Dan Konseling, 4(3), 8–17.
Fitriani, F. (2016). Studi Penanganan Guru BK terhadap Perilaku Membolos Siswa di SMP Kecamatan Wiyung di Surabaya. Jurnal BK UNESA.
Imron, A. (2004). Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah. Malang: FIP UM.
Imron, A. (2012). Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah. Malang: FIP UM.
Malik, A. (2014). Kajian tentang Perilaku Menyimpang Dikalangan Siswa: Studi Deskriptif SMA N 1 Ciamis. Universitas Pendidikan Indonesia.
Nasucha, A. F. (2016). Faktor-Faktor Penyebab dan Usaha Sekolah Dalam Menanggulangi Siswa yang Membolos: Studi Kasus di SMK Muhammadiyah 1 Surakarta. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Novarita, E. (2014). Perilaku Bolos Siswa dan Implikasinya Terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 2(2), 9–13.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 111 Tahun 2014 tentang Bimbingan dan Konseling pada Pendidikan Dasar dan Menengah.
Prayitno, & Erman, A. (2004). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Prayitno & Amti, E. (2009). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Putra, A. K., Firman, &Syahniar. (2019). Efektifitas Layanan Penguasaan Konten Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share untuk Meningkatkan Keterampilan Bertanya Siswa. Jurnal Neo Konseling, 0(0), 1–10.
Putri, M. S, D. & Z. (2017). Hubungan Kontrol Diri dengan Perilaku Membolos Siswa. KONSELOR, 6(1), 1–5.
Putri, M.A., Neviyarni, Ahmad, R., & Syukur, Y. (2018). Accountability of Guidence and Counseling School. Enlighten. Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 1(2), 108–117.
Putri, Y., Afrizal., S., & Ifdil. (2016). Self Regulated Learning Siswa dilihat dari Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(1), 98–102.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Tohirin. (2007). Bimbingan Konseling di Sekolah dan Madrasah. Jakarta: Raja Gravindo Persada.
Viqri, N,. Z, Ifdil, Yusri,. & Frischa M, Y. (2020). Profil Kebermaknaan Hidup Siswa Membolos. Jurnal Aplikasi IPTEK Indonesia, 4(2), 126–135.
Yulianthi, H, dkk. (2012). Faktor penyebab siswa membolos. Jurnal Bimbingan Dan Konseling FIP UNJ.
DOI: 10.24036/00362kons2021
Article Metrics
Abstract View : 195 timesPDF : 261 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.