Student's Perception and Expectation of Guidance and Counseling in Padang 2 High School
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Amri, Syahniar & Nirwana, H. (2014). Peningkatan Kemampuan Mengemukakan Pendapat Melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Jurnal Konselor, 3(2).
Azhar, S.K, Daharnis & Sukmawati, I. (2013). Persepsi Siswa tentang Layanan Informasi Kesehatan Reproduksi Remaja yang Diberikan Guru BK SMAN 1 Kubung. Konselor, 2(1), 146–150.
Fadli, R. P, Alizamar & Afdal. (2017). Persepsi Siswa tentang Kesesuaian Perencanaan Arah Karir Berdasarkan Pilihan Keahlian Siswa Di Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Konselor.
Fahmi, Z. A . (2019). Harapan ditinjau dari Dukungan Sosial Pada Remaja Awal. Universitas Islam Indonesia.
Fitria, A., Daharnis, & Sukma, D. (2013). Persepsi siswa tentang perilaku seksual remaja dan implikasinya terhadap pelayanan bimbingan dan konseling. Jurnal Ilmiah Konseling, 2(1), 202–207.
Hikmawati, F. (2010). Bimbingan Konseling. Jakarta: Rajawali Pers.
Hollah. N. (2005). Hubungan Persepsi terhadap Peluang Kerja dengan Motivasi Menyelesaikan Skripsi Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Syarif Hiadayatullah. Skripsi. Tidak diterbitkan. Fakultas Psikologi- UIN Syahid.
Monalisa, Daharnis & Syahniar. (2016). Kontribusi Kecerdasan Emosional dan Persepsi Sosial Terhadap Interaksi Sosial Mahasiswa Serta Implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling. Jurnal IICET, 1(10).
Netrawati, N., Khairani, K., & Karneli, Y. (2018). Upaya Guru BK untuk Mengentaskan Masalah Masalah Perkembangan Remaja dengan Pendekatan Konseling Analisis Transaksional. Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 2(1), 79–90.
Nurhidayati, T. (2012). Empati dan Munculnya Perilaku Alturistik pada Remaja. Jurnal, 4(1).
Prayitno & Amti, E. (2004). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Purwanti, W, Firman & Afrizal. (2013). Hubungan Persepsi Siswa terhadap Pelaksanaan Asas Kerahasian oleh Guru BK dengan Minat Siswa untuk Mengikuti Konseling Perorangan. Jurnal Ilmiah Konselor.
Sari, I, Marjohan. & Neviyarni. (2013). Locus Of Control dan Perilaku Menyontek serta Implikasinya terhadap Bimbingan dan Konseling (Studi pada Siswa Sekolah Menengah Atas Padang Ganting. Konselor, 2(1), 267–272.
Sari, S, Yusri. & Said, A. (2016). Kontrol Diri Siswa dalam Belajar dan Persepsi Siswa terhadap Upaya Guru BK untuk Meningkatkan Kontrol Diri. Jurnal Penelitian Guru Indonesia, 2(1), 32–37.
Sari, V.N, Mudjiran & Yusri. (2014). Permasalahan yang Dihadapi oleh Anak Panti Asuhan di Kota Padang dan Implikasinya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 2(1), 43–48.
Sarwono, S. W & Eko. (2009). Psikologi Sosial. Jakarta: Raja Grafindo.
Sudirman, D & Marjohan. (2013). Peran Guru Bimbingan dan Konseling serta PeranGuru Mata Pelajaran dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri. Jurnal Ilmiah Konseling, 2(1).
Triyono & Rahmi, D. F. (2018). Persepsi Peserta Didik Sekolah Menengah Atas terhadap Pendidikan Lanjutan. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(111).
Yusuf, A. M. (2013). Metode Penelitian : Kuantitatif, kualitatif dan penelitian gabungan. Padang: UNP Pres.
Zarniati, Alizamar & Zikra. (2014). Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Meningkatkan Kegiatan Belajar Peserta Didik. Jurnal Konselor, 3(1).
DOI: 10.24036/00361kons2021
Article Metrics
Abstract View : 143 timesPDF : 141 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.