The Perception Of Class VII Students On Classical Assistance Services At SMP Negeri 26 Padang
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Abu Ahmadi. (2004). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Afrizal Sudirman, Mudjiran dan Rusdinal. (2015). Efektivitas Layanan Informasi yang Mengkombinasikan Metode Ceramah, Sosiodrama, Dan Diskusi dalam Merubah Persepsi Siswa Tentang Disiplin Belajar. Jurnal Konselor .Universitas Negeri Padang .Vol 4, No 1 .
Boharudin, Firman, dan Agus Irianto. (2015). Efektivitas Layanan Informasi Dengan Pendekatan Cooperative Learning Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Di Sekolah. KONSELOR Jurnal Ilmiah Konseling. hlm. 1-10.
Geandra Ferdiansa, Yeni Karneli, dan Mudjiran. (2020). Persepsi Siswa Terhadap Pelaksanaan Layanan Klasikal Bimbingan Konseling di Kelas. Universitas Negeri Padang-Jl, Prof. Dr. Hamka. Ristekdik Jurnal Bimbingan dan Konseling. Vol 5 , No.1, hlm.20-23.
Hamalik Oemar. (2003). Metode Belajar dan Kesulitan-kesulitan Belajar. Bandung: Remaja Karya.
Herman Nirwana. (2005). Perbedaan Tingkat Aspirasi dan Persepsi tentang Belajar Matematika antara Siswa Berlatar Budaya Minangkabau dan Batak. Jurnal Ilmu Pendidikan. Juni 2005, Jilid 12, No 2. hlm 2.
Mirnayenti, Syahniar dan Alizamar. (2015). Efektivitas Layanan Informasi Menggunakan Media Animasi Meningkatkan Sikap Anti Bullying Peserta Didik. JurnalKonselor. Universitas Negeri Padang. Volume 4, No 2 .
Neviyarni. (2009). Bahan Ajaran Penetapan Proses Pembelajaran Dalam Layanan Bimbingan Dan Konseling. Padang: UNP.
Olfakhrina, Syahniar dan Herman Nirwana. (2014). Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Menyiapkan Mental Siswa Menghadapi Ujian Nasional. Konselor. Universitas Negeri Padang. Volume 3, No 2, hlm 66-73.
Ong Didik Cahyo Kartiko. (2014). Persepsi Siswa Terhadap Kinerja Konselor Di SMA Negeri Se Kota Semarang Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi Online. Semarang:Universitas Negeri Semarang.
Prayitno. (2004). Seri Layanan Konseling (Buku 1-9). Padang: BK FIP UNP.
Riska Ahmad. (2017). Konseling Klasikal. Padang: SUKABINA Press.
Risminawati. (2015).Pelaksanaan Layanan Klasikal Bimbingan Dan Konseling Di SMP Negeri 3 Kandangan. Jurnal Mahasiswa BK An-Nur. 1(1): 64-7.
Sardiman S. (2009). Media Pendidikan Pengertian, Pengembangan Dan Pemanfaatannya. Jakarta: Rajawali Pers.
Sofwan Adi Putra, Daharnis, dan Syahniar. (2013). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Dalam Meningkatkan Self Efficacy Siswa. Jurnal Ilmiah Konseling. Vol2, No2, hlm 1-6.
Supriyo. (2010). Teknik Bimbingan Klasikal. Semarang: Swadaya Publishing.
Syarifah Ainy Rambe, Mudjiran & Marjohan. (2017). Pengembangan Modul Layanan Informasi untuk Mengembangkan Kontrol Diri dalam Penggunaan Smartphone. Jurnal Konselor. Universitas Negeri Padang . Vol 6, No 4 , hlm 132-137.
Syilvina Sari., Yusri dan Azrul Said. (2016). Kontrol Diri Siswa dalam Belajar dan Persepsi Siswa terhadap Upaya Guru BK untuk Meningkatkan Kontrol Diri. Jurnal Penelitian Guru Indonesia - JPGI . Vol 02 No 01. Hal 33.
Tohirin. (2007). Bimbingan dan Konseling Di Sekolah Dan Madrasah. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Vivi Isari, Z., Mawardi Efendi dan Neviyarni . (2017). Perbedaan Latar Belakang Pendidikan Dan Masa Kerja Guru Bimbingan Dan Konseling Terhadap Pelaksanaan Layanan Bimbingan Dan Konseling Format Klasikal. Jurnal Bikotetik. Vol 01, No 01, 0 - 36.
W. S Winkel dan Sri Hastuti. (2006). Bimbingan Dan Konseling Di Institusi Pendidikan. Yogyakarta: Media Abadi.
Wina Sanjaya. (2006). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Yeni Satroma Dewi, Herman Nirwana, dan Neviyarni S. (2015). Token Economy (Hadiah) untuk Penyelesaian Tugas dalam Layanan Penguasaan Konten. Jurnal Konseling dan Pendidikan. Universitas Negeri Padang.Vol3, No 2, hlm 15-21.
Zamroni, E., danRahardjo, S. (2015). Manajemen Bimbingan Dan Konseling Berbasis Permendikbud Nomor 111 Tahun 2014. Jurnal Konseling Gusjigang, 1(1).
DOI: 10.24036/00355kons2021
Article Metrics
Abstract View : 167 timesPDF : 144 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.