Truancy Behavior in terms of the cause at SMP 13 Padang
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Ade, A. H., & Zikra. (2019). Students Academic Stress and Implications in Counseling. Jurnal Neo Konseling, 1(3), 1–7.
Anitiara. (2016). Pengurangan Perilaku Membolos di Sekolah dengan Menggunakan Konseling Kelompok pada Siswa Kelas VIII SMPN 2 Kota Bumi tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi Bimbingan Dan Konseling Universitas Lampung.
Annisa, D dan Setiawati, D. (2013). Studi tentang Perilaku Membolos pada Siswa SMA Swasta di Surabaya. Jurnal Bimbingan Konseling, 3(1).
Corey, G. (2007). Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi. Bandung: Refika Aditama.
Damayanti, N., & Ilyas, A. (2018). Self-Control Profile of Students in Implementing Discipline in School. JPGI (Jurnal Penelitian Guru Indonesia), 3(2), 103–109.
Fauzana, A., & Firman. (2019). The Relationship of Self Determination with Student Learning Outcomes of Skipping at SMAN 5 Pariaman. Jurnal Neo Konseling, 1(2).
Feny, & Denok. (2013). Studi tentang Perilaku Membolos pada Siswa SMA Swasta di Surabaya. Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 3(1).
Handaramon, Y., Syahniar, & Netrawati. (2019). Self-Adjustment of Truant Students In Vocational High School 5 Padang. Jurnal Neo Konseling, 1(3), 1–7.
Ilmi, M., & Yusri. (2020). Factors Causing Students To Play Truant And Teacher ’s Efforts To Overcome Them. Jurnal Neo Konseling, 2(1), 1–6.
Irwanto, dkk. (1999). Anak yang Membutuhkan Perlindungan Khusus di Indonesia: Analisis Situasi. Pusat Kajian Pembangunan Masyarakat. Jakarta: Unika Atmajaya.
Kartono, K. (1991). Patologi Sosial 2. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Kartono, K. (2006). Peran Keluarga Memandu Anak. Jakarta: Rajawali.
Khadijah, K., Marjohan, & Bentri, A. (2016). Kontribusi Dukungan Orangtua dan Persepsi Siswa tentang Disiplin Belajar terhadap Perilaku Membolos serta Implikasinya terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 5(3), 172–181.
Komalasari, G dan Mamesah, M. (2011). Faktor Penyebab Siswa Membolos (Survey pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 232 Jakarta). Jurnal Bimbingan Dan Konseling.
Melchioriyusni, Zikra, & Said, A. (2013). Interaksi Sosial Siswa dengan Kelompok Teman Sebaya di Sekolah dan Implikasinya terhadap Pelayanan BK. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 1(2), 102–108.
Prayitno dan Amti, E. (2004). Layanan Bimbingan dan Konseling. Padang: Jurusan Bimbingan dan Konseling.
Puspita, M., Erlamsyah, & Syahniar. (2013). Hubungan antar Perlakuan Orangtua dengan Kontrol Diri Siswa di Sekolah. Konselor: Jurnal Ilmiah Konseling, 1(1), 330–337.
Putri, M. S., Daharnis, & Zikra. (2017). Hubungan Kontrol Diri dengan Perilaku Membolos Siswa. Konselor, 6(1), 1–5.
Putri, V. N., Ifdil, Yusri, & Yendi, F. M. (2020). Profil Kebermaknaan Hidup Siswa Membolos. JAIPTEKIN | Jurnal Aplikasi IPTEK Indonesia, 4(2), 126–135.
Putri, Y. E., Daharnis, & Marjohan. (2018). Self-Control of Students in Using the Internet. Konselor, 7(3), 101–108.
Safitri, N., Neviyarni, & Irianto, A. (2014). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Mengurangi Perilaku Membolos Siswa. Jurnal Konselor, 3(4), 184–200.
Salmi, S., Hariko, R., & Afdal. (2018). Hubungan Kontrol Diri dengan Perilaku Bullying Siswa. Counsellia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 8(2), 88–99.
Singgih, G. (2000). Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. Jakarta: Gunung Mulia.
Sudrajad, A. (2008). Pengertian Pendekatan Strategi, Metode, Teknik, dan Model Pembelajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Suhendra, M., Neviyarni., dan Ahmad, R. (2016). Kontribusi Motivasi Berprestasi terhadap Regulasi Diri Siswa Membolos di Madrasah Aliyah Negeri 2 Payakumbuh serta Implikasinya terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 5(2), 124–132.
Yana, R. F., Firman, & Karneli, Y. (2015). Efektivitas Layanan Informasi Dengan Metode Problem Solving Terhadap Peningkatan Kontrol Diri Siswa. Jurnal Ilmiah Konseling, 1–11.
DOI: 10.24036/00354kons2021
Article Metrics
Abstract View : 200 timesPDF : 144 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.