Student Interest in Continuing Education to Advanced School
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Agustin, R., Sano, A., & Yusri. (2017). Minat Siswa Melanjutkan Pendidikan Berdasarkan Tipe Kepribadian. International Counseling and Education Seminar, 36–42.
Djaali. (2012). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Fitri, E., & Khairani. (2019). Independence of SMK Class XI Students is Making Career Decision. Jurnal Neo Konseling, 1(4), 1–6.
Hamalik, O. (2005). Metode Belajar dan Kesulitan-Kesulitan Belajar. Bandung: Tarsito.
Hasanah, A., Ilyas, A., & Afdal. (2018). Kreativitas Siswa dan Upaya Guru Bimbingan dan Konseling/Konselor dalam Pengembangannya. Jurnal Bimbingan Dan Konseling.
Hudojo, H. (2001). Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang: UNM.
Hurlock, E. B. (1993). Psikologi Perkembangan suatu Pendekatan Kehidupan, (Edisi 5). Jakarta: Erlangga.
Hurlock, E. B. (2000). Perkembangan Anak Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
Hurlock, E. B. (2004). Psikologi Perkembangan. Jakarta: Gramedia Pustaka.
Ikma, A. D., & Nirwana, H. (2019). The Relationship Between Students Perceptions about the Teaching Method of Physics Teachers and Student Learning Interest. Jurnal Neo Konseling, 1(4), 1–8.
Karimah, H., & Khairani. (2020). The Relationship of Self Efficacy with Cheating Behavior and Implications for Guidance and Counseling Services. Jurnal Neo Konseling, 2(3), 1–7.
Khadijah, S., Indrawati, H., & Suarman. (2017). Analisis Minat Peserta Didik untuk Melanjutkan Pendidikan Tinggi. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 26(2), 178–188.
Kusri, A. M. (2016). Pengaruh Layanan Informasi Peminatan terhadap Kemantapan Pilihan Sekolah Lanjutan. Jurnal Psikologi Pendidikan Dan Konseling, 1(2), 49–57.
Melka, F. D., Ahmad, R., Firman, Syukur, Y., Sukmawati, I., & Handayani, G. P. (2018). Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Penerimaan Teman Sebaya serta Implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling. Jurnal Neo Konseling, 0(0), 1–7.
Netrawati, Khairani, & Karneli, Y. (2018). Upaya Guru BK untuk Mengentaskan Masalah-Masalah Perkembangan Remaja dengan Pendekatan Konseling Analisis Transaksional. Islamic Counseling: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 2(1), 79–90.
Nisa, L. K., & Taufik. (2019). Relationship between Parenting and Self-Concept in Students with Low Learning Achievement in High School. Jurnal Neo Konseling, 1(3), 1–6.
Nurhabibah, Syahniar, & Netrawati. (2019). Student Interest in Participating Individual Counseling in Senior High Shool 8 Padang. Jurnal Neo Konseling, 1(2).
Pratama, E., & Ridha, M. (2019). Relationship Between Parents Social Economic Status and Students Interest in Continuing to Vocational High School. Jurnal Neo Konseling, 1(1), 1–7.
Prayitno, & Amti, E. (2004). Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Purwanti, W., Firman, & Sano, A. (2013). Hubungan Persepsi Siswa terhadap Pelaksanaan Asas Kerahasiaan oleh Guru BK dengan Minat Siswa untuk Mengikuti Konseling Perorangan. Jurnal Ilmiah Konseling, 2(1), 347–353.
Slameto. (2013). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sofian, A. S. R., & Ibrahim, I. (2019). The Implementation of Students Placement in Majors at the Senior High School 4 South Bengkulu. Jurnal Neo Konseling, 1(4), 1–10.
Suarja, S., Neviyarni, & Mudjiran. (2015). Upaya Guru Bimbingan dan Konseling Mempersiapkan Peserta Didik dalam Memilih Sekolah Lanjutan di SMP Negeri Kota Padang. Jurnal Konselor, 2(4), 58–65.
Sudarsana, I. K. (2016). Peningkatan Mutu Pendidikan Luar Sekolah dalam Upaya Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jurnal Penjaminan Mutu, 1(1), 1–14.
Sukardi, D. K. (1987). Bimbingan Karir di Sekolah-Sekolah. Jakarta: Balai Pustaka.
Sunarto, & Hartono, A. (2006). Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Rineka Cipta.
Sutirna. (2013). Bimbingan dan Konseling Pendidikan Formal, Nonformal, dan Informal. Yogyakarta: Andi Offset.
Syalmia, Y., & Mudjiran. (2019). Relationship between Education Aspiration and Learning Motivation at Tarbiyah Faculty of IAIN Kerinci. Jurnal Neo Konseling, 1(1), 1–7.
Wijayacipta, A., Marjohan, & Daharnis. (2016). Kontribusi Konsep Diri Siswa dan Keterlibatan Orangtua terhadap Pemilihan Sekolah Lanjutan di SMPN 25 Padang. Jurnal Konselor, 1(3), 147–157.
Windarto, R. (2013). Minat Siswa SMP Negeri Melanjutkan ke SMK Ditinjau dari Sosial Ekonomi Keluarga di Kabupaten Bantul. Jurnal Pendidikan Vokasi, 1(3), 103–116.
Zonya, O. L., & Sano, A. (2019). Differences in the Emotional Regulation of Male and Female Students. Jurnal Neo Konseling, 1(3), 1–5.
Zulfa, D. (2018). Pengaruh Teman Sebaya terhadap Minat Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi pada Siswa SMA. Journal of Innovative Counseling, 2(2), 69–74.
DOI: 10.24036/00352kons2021
Article Metrics
Abstract View : 347 timesPDF : 165 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.