The Relationship of School Discipline with Bullying Behavior At SMP N 26 Padang
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Univeristas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Apsari, F. (2013). Hubungan antara harga diri dan disiplin sekolah dengan perilaku bullying pada remaja. Penelitian Humaniora, 14, 9–16.
Astuti, P. R. (2008). Meredam Bullying : 3 Cara Efektif Mengatasi Kekerasan pada Anak. Jakarta: Grasindo.
Damayanti, N., & Ilyas, A. (2019). Self-control profile of students in implementing discipline in school. JPGI (Jurnal Penelitian Guru Indonesia), 3(2), 103. https://doi.org/10.29210/02276jpgi0005
Elvira, R., & Mudjiran. (2019). Hubungan self-efficacy dengan kedisiplinan belajar siswa smk. Jurnal Neo Konseling, 1(2), 1–7. https://doi.org/10.24036/00108kons2019
Fachrurrozi, Firman, & Ibrahim, I. (2017). Hubungan Kontrol Diri dengan Disiplin Siswa dalam Belajar. Jurnal Neo Konseling, 00, 1–6. https://doi.org/10.24036/xxxxxxxxxxx-x-xx
Fiana, F. J., Daharnis, & Ridha, M. (2013). KONSELOR | Jurnal Ilmiah Konseling Disiplin Siswa di Sekolah dan Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling, 2(April), 26–33.
Firman. (2015). Efektifitas Layanan Informasi dengan Metode Problem Solving terhadap Peningkatan Kontrol Diri Siswa. Jurnal Ilmiah Konseling, (2), 1–11.
Hidayat, H., Yusri, & Ilyas, A. (2015). Profil Siswa Agresif Dan Peranan Guru BK, 4(4), 196–199.
Karimah, H., & Khairani. (2020). The Relationship of Self Efficacy with Cheating Behavior and Implications for Guidance and Counseling Services, 2(3), 1–7. https://doi.org/10.24036/00295kons2020
Mirnayenti, M., Syahniar, S., & Alizamar, A. (2015). Efektivitas Layanan Informasi Menggunakan Media Animasi Meningkatkan Sikap Anti Bullying Peserta Didik. Konselor, 4(2), 84. https://doi.org/10.24036/02015426460-0-00
Nengsih. (2017). Pengaruh Layanan Bimbingan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 7(111).
Prayitno, & Amti, E. (2004). Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Priyatna, A. (2010). Let’s End Bullying : Memahami, Mencegah & Mengatasi Bullying. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Reski, N., Taufik, & Ifdil. (2017). Konsep diri dan kedisiplinan belajar siswa. Jurnal Educatio: Jurnal Pendidikan Indonesia, 3(2), 85–91. Retrieved from https://jurnal.iicet.org/index.php/j-edu/article/viewFile/184/210
Sanderi, F. ., . M. ., & Sukmawati, I. . (2013). Kepatuhan Siswa Terhadap Disiplin Dan Upaya Guru Bk Dalam Meningkatkannya Melalui Layanan Informasi. Konselor, 2(1), 220–224. https://doi.org/10.24036/02013211008-0-00
Sari, D. M., & Yendi, F. M. (2019). The Urgency of Handling Bullying Toward Junior Hight Scholl Students, 1(1), 1–6. https://doi.org/10.24036/0094kons2019
Setiawan, A., & Alizamar. (2019). Relationship Between Self Control And Bullying Behavior Trends In Students Of SMP N 15 Padang. Jurnal Neo Konseling, 1(4), 1–7. https://doi.org/10.24036/00182kons2019
Sukardi, D. K. (2002). Pengantar Pelaksanaan Program Bimbingan dan Konseling. Jakarta.
Suradi. (2017). Pembentukan Karakter Siswa melalui Penerapan Disiplin Tata Tertib Sekolah. BRILIANT: Jurnal Riset Dan Konseptual, 2(4), 522–533. https://doi.org/10.28926/briliant.v2i4.104
Suryani, S., & Khairani, K. (2017). Pendapat Siswa Tentang Pelaksanaan Layanan Konseling Kelompok Pendapat Siswa Tentang Pelaksanaan Layanan Konseling Kelompok Pendapat Siswa Tentang Pelaksanaan Layanan Konseling Kelompok. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 3(1), 53. https://doi.org/10.29210/12017287
Tu’u, T. (2004). Peran Disiplin Pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta: Grasindo.
Yandri, H., Daharnis, D., & Nirwana, H. (2013). Pengembangan Modul Bimbingan dan Konseling untuk Pencegahan Bullying di Sekolah. Konselor, 2(1), 98–106. https://doi.org/10.24036/0201321866-0-00
DOI: 10.24036/00351kons2021
Article Metrics
Abstract View : 250 timesPDF : 152 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.