Relationship between Authoritarian Parents and Student Emotions and Implications for Guidance and Counseling
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Alfath, A., Taufik & Ibrahim, I. (2015). Peningkatan Kematangan Emosi Anak Bungsu melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 3 (2).
Astarini, D, Nirwana, H & Ahamad, R. (2016). Hubungan antara Konsep Diri Sosial, Persepsi Siwatentang Dukungan Sosial Orangtua, dan Teman Sebaya dengan Komunikasi InterpersonalSiswa dan Implikasinya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konselor, 5(4).
Edwards, D. (2006). Ketika Anak Sulit Diatur: Panduan bagi Para Orang Tua untuk Mengubah Masalah Perilaku Anak. Bandung: Mizan Pustaka.
Elhesmi, S., Neviarni, & Ibrahim, I. (2013). Peran Guru BK dan Guru Mata Pelajaran dalam Mencegah Tawuran Antar Pelajar. Jurnal Konseling, 2 (3), (7-15).
Febriany, R., & Yusri, Y. (2013). Hubungan Perhatian OrangTua dengan Motivasi Belajar Siswa Dalam Mengerjakan Tugas-Tugas Sekolah. Jurnal Konselor, 2(1).
Fitri, Y. A., Firman., & Karneli, Y. (2016). Efektivitas Layanan Informasi dengan Pendekatan Role Playing untuk Meningkatkan Penyesuaian Sosial Siswa Kelas VII SMPN 3 Batusangkar. Jurnal Konseling. 1 (1), (1-10).
Gustia, Y., & Sukmawati, I. (2019). Relationship Between Parenting Style and Student Creativity and Implications for Guidance and Counseling Services. Jurnal Neo Konseling, 1 (1).
Irianto, A., Aimon, H., Nirwana, H., & Prasetia, T. A. (2018). Komunikasi Interpersonal antara Orangtua dan Anak Remaja serta Identitas Diri Remaja: Studi di Bina Keluarga Remaja Parupuk Tabing, Koto Tangah, Padang. Sumatera Barat. Jurnal Konseling, 26 (1), (16-25).
Mudjiran, dkk. (2007). Perkembangan Peserta Didik. Padang: UNP Press.
Mudjiran, M., & Yolanda, Y. (2019). Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Komunikasi Interpersonal Siswa Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 3(2).
Marjohan, M., & Syahniar, S. (2016). Kontribusi Pengasuhan Orangtua dan Self Esteem terhadap Perilaku Bullying. Jurnal Konselor, 3(4).
Octaviyana, Firman, & Daharnis. (2017). The Contribution of Social Conflict with Peers toward SelfConfidence. Jurnal Internasional Bimbingan dan Konseling, 1(1).
Putri, M., E., Nirwana, H., & Sukmawati, I. (2020). Hubungan Kemampuan Mengelola Emosi dengan Kecenderungan Berperilaku Agresif Siswa. Jurnal Riset Tindakan Indoesia, 5 (1).
Sahputra, D., Syahniar & Marjohan. (2016). Kontribusi Kepercayaan Diri dan Kecerdasan Emosi terhadap Komunikasi Interpersonal Siswa serta Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konselor, 5 (3).
Sari, L., P. & Yusri. (2019). Relationship between Authoritarian Parents and Student Dicipline. Jurnal Neo Konseling, 1 (4).
Sihotang, N., Yusuf, A., M. & Daharnis. (2013). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Pencapaian Tugas Perkembangan Remaja Awal dalam Aspek Kemandirian Emosional (Studi Eksperimen di SMP Frater Padang). Jurnal Konselor, 2 (4).
Shochib, M. (1998). Psikologi Pendidikan Suatu Pendekatan Baru. Jakarta: Rosdakarya.
DOI: 10.24036/00350kons2021
Article Metrics
Abstract View : 312 timesPDF : 218 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.