Correlation Between Social Acceptance and Student Self Presentation and Implications in Guidance and Counseling Services
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Ardi, Z., Ibrahim, Y., & Said, A. (2012). Capaian tugas perkembangan sosial siswa dengan kelompok teman sebaya dan implikasinya terhadap program pelayanan bimbingan dan konseling. Konselor, 1(2).
Astuti, Budi., & Edi, P. (2019). Bimbingan Karier Untuk Meningkatkan Kesiapan Karir. Yogyakarta: UNY Press.
Chaplin, J. P. (2008). Kamus Lengkap Psikologi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Eko, A. M., & Sarwono, S. W. (2009). Psikologi Sosial (Jilid Ke-2). Jakarta: Salemba Humanika
Firman, F. (2018). Efektivitas layanan penguasaan konten melalui bimbingan kelompok belajar dalam mengurangi perilaku menyontek siswa saat ujian.
Hurlock, E. B. (2008). Perkembangan Anak. Jakarta: Erlangga.
Intani, C. P., & Ifdil, I. (2018). Hubungan kontrol diri dengan prestasi belajar siswa. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 4(2), 65–70.
Karneli, Y., Firman, F., & Netrawati, N. (2018). Upaya Guru BK/Konselor untuk menurunkan perilaku agresif siswa dengan menggunakan konseling kreatif dalam bingkai modifikasi kognitif perilaku. Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 18(2), 113–118.
Melka, F. D., Ahmad, R., Firman, Y. S., Sukmawati, I., & Handayani, P. G. (2017). Hubungan Kecerdasan emosional dengan penerimaan teman sebaya serta implikasinya dalam bimbingan dan konseling. Jurnal Neo Konselor.
Myers, D. G. (2012). Psikologi sosial. Jakarta: Salemba Humanika.
Nissa, K. (2018). Hubungan antara egosentrisme dengan penerimaan sosial siswa reguler terhadap siswa berkebutuhan khusus di sekolah inklusi. University of Muhammadiyah Malang.
Prayitno, E. A., & Amti, E. (2004). Dasar-dasar bimbingan dan konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Royyana, D. A., & Fauziah, N. (2017). Hubungan antara presentasi diri dengan kesepian pada remaja di SMA Taruna Nusantara. Empati, 6(1), 128–132.
Santrock, J. W. (2003). Adolescence perkembangan remaja. Jakarta: Erlangga, 422–424.
Widyastuti, Y. (2014). Psikologi sosial. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Winata, P. P., Yusri, Y., & Syahniar, S. (2018). Hubungan dukungan sosial teman sebaya dengan kepercayaan diri remaja. In International Conferences on Educational, Social Sciences and Technology. Fakultas Ilmu Pendidikan UNP.
Yandri, H., Daharnis, D., & Nirwana, H. (2013). Pengembangan modul bimbingan dan konseling untuk pencegahan bullying di sekolah. Konselor, 2(1).
Zahri, T. N., Yusuf, A. M., & Neviyarni, S. (2017). Hubungan gaya belajar dan keterampilan belajar dengan hasil belajar mahasiswa serta implikasinya dalam pelayanan bimbingan dan konseling di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang. Konselor, 6(1), 18–23.
Zarniati, Z., Alizamar, A., & Zikra, Z. (2016). Upaya guru bimbingan dan konseling dalam meningkatkan kegiatan belajar peserta didik. Konselor, 3(1), 12–16.
DOI: 10.24036/00349kons2020
Article Metrics
Abstract View : 421 timesPDF : 233 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.