Problems faced by students in online learning and their implications for guidance and counseling services
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(3) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Ahsani Amalia & Ajuan Tuhuteri. (2020). Ale Rasa Beta Rasa: Covid-19 dan Pembelajaran Daring Mahasiswa FISK IAKN Ambon. Jurnal Emik, 3(1), 103–120.
Aldio Kyoto Putra, Firman, & syahniar. (2018). Efektivitas layanan penguasaan konten menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share untuk meningkatkan keterampilan bertanya siswa dalam belajar. Jurnal Neo Konseling
Balandaria. (2003). Shifting to online tutorial support system: A synthesis of Experience. Jurnal Pendidikan Terbuka Dan Jarak Jauh, 4(1), 32–41.
Elgi, Yarmis, & Indra. (2013). Masalah Belajar Siswa dan Penanganannya. Jurnal Ilmiah Konseling., 2(20), 15–19.
Ericha Windhiyana. (2020). dampak covid-19 terhadap kegiatan pembelajaran online di sebuah perguruan tinggi kristen di indonesia, 34(1).
Erman Amti & Marjohan. (1991). Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Depdibud.
Grendi Hendrastomo. (2008). Dilema dan Tantangan Pembelajaran E-learning. Jurnal Majalah Ilmiah Pembelajaran.
Hadiningrum, I. (2018). Kesiapan Belajar Mahasiswa dalam Mengikuti Mata Kuliah Pragmatics. In In Prosiding Seminar Nasional dan Call for Papers. Pengembangan Sumber Daya Perdesaan dan Kearifan Lokal Berkelanjutan. Purwokerto.
Hengki, Daharnis, & Herman. (2013). Pengembangan Modul Bimbingan dan Konseling untuk Pencegahan Bullying di Sekolah. Jurnal Ilmiah Konseling, 2(1), 98–106.
Indah Sukmawati, Neviyarni, Yeni Karneli & Netrawati. (2019). Penilaian dalam Konseling Kelompok Gestalt. Jurnal Penelitian Guru Indonesia. 4 (1), 40-43
Khairul Amri, Syahniar & Herman Nirwana. (2014). Peningkatan Kemampuan Mengemukakan Pendapat Melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Jurnal. http://ejournal.unp.ac.id/indeks.php/konselor
Minarsi, Herman Nirwana & Yarmis. (2017). Kontribusi Motivasi menyelesaikan masalah dan Komunikasi Interpersonal terhadap Strategi Pemecahan Masalah siswa Sekolah Menengah. Jurnal penelitian Pendidikan Indonesia. 3 (2), 1-14
Nurul, Mudjiran, & Herman. (2015). Hubungan Kecanduan Game dengan Motivasi Belajar Siswa dan Implikasinya Terhadap Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konselor, 4(4), 200–207.
Prayitno. (2009). Wawasan Profesional Konseling. Padang: UNP.
Prayitno. (2012). Jenis layanan dan kegiatan pendukung konseling. Padang: BK FIP UNP
Riyana, C. (2018). Konsep Pembelajaran Online Modul 1. Produksi Bahan Pembelajaran Berbasis Online
Sharfina, Mudjiran, & Nurfarhanah. (2014). Masalah-Masalah Yang Dihadapi Siswa Yang Berasal Dari Keluarga Broken Home Dan Implikasinya Terhadap Program Layanan Bimbingan Dan Konseling. Jurnal Konselor, 3(1), 1–6.
Siti Julaeha. (2011). Virtual Learning. Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. UT.
Suwaaibah Khaira. (2017). Masalah-masalah dalam Belajar dan Cara Mengatasinya. Makalah belajar dan Pembelajaran: Universitas Samudra Langsa.
Waryanto. (2006). Online Learning Sebagai Salah Satu Inovasi Pembelajaran. In Pythagoras, 2(1), 10–23.
Winkel. (1985). Bimbingan dan Konseling di Sekolah Menengah. Jakarta: Gramedia.
DOI: 10.24036/00347kons2020
Article Metrics
Abstract View : 463 timesPDF : 316 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.