The Relationship of Peer Social Support with Student Learning Motivation
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Afif, A., dan Makkulau A., B. (2016). Motivasi Belajar Biologi Siswa Sma Ditinjau dari Pola Asuh Orangtua dan Dukungan Sosial Teman Sebaya. Jurnal Psikologi.
Amri, K., Syahniar, & Nirwana, H. (2016). Peningkatan Kemampuan Mengemukakan Pendapat Melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Konselor, 3(2), 75–81.
Dimyati dan Mudjiono. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Rineka Cipta.
Etiyan, N., Rosra M., dan Utamaningsih., D. (2019). Peningkatan Motivasi Belajar Peserta Didik Menggunakan Layanan Konseling Kelompok dengan Teknik Client Centered.
Fitri, E., Neviyarni. dan Ifdil. (2016). Efektivitas Layanan Informasi dengan Menggunakan Metode Blended Learning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar. Jurnal Psikologi Pendidikan Dan Konseling, 2(2), 84–92.
Idola,S., Sano, A., dan Khairani. (2016). Hubungan antara Persepsi Siswa tentang Keadaan Lingkungan Fisik Sekolah dengan Motivasi Belajar. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(2).
Lestari, K, A. dan Fauziah. N. (2016). Hubungan antara Konformitas dengan Motivasi Belajar pada Siswa di SMA Muhammadiyah Kudus. 5(4), 717–720.
Mudjiran. (2015). Hubungan Kecanduan Game dengan Motivasi Belajar Siswa dan Implikasinya Terhadap Bimbingan dan Konseling. Konselor, 4.
Nitami, M., Daharnis. dan Yusri. (2015). Hubungan Motivasi Belajar dengan Prokrastinasi Akademik Siswa. Jurnal Konselor, 4(1), 1–12.
Novitasari, D.A., Soeharto. dan Wiyanti. (2014). Hubungan Dukungan Sosial Teman Sebaya dengan Edukasi Penyesuai Diri di Sekolah pada Siswa SMP. Consilium:Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 2(2).
Prayitno. (2012). Seri Layanan Konseling L1-L10. BK FIP UNP.
Prayitno & Erman A. (2004). Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling. Rineka Cipta.
Purnamasari, I., Suharno. dan Sunawan. (2018). Kontribusi Empati dan Dukungan Sosial Teman Sebaya Terhadap Prilaku Proposial Siswa di SMP. Indoneisa Journal Of Guidance And Counsling, 7(2), 20–26.
Santrock, J. W. (2003). Adolescence (Perkembangan Remaja) Edisi 11 Jilid 2. Penerjemah: Benedictine Widyasinta. Jakarta: Erlangga.
Sari, M. M., Taufik. dan Yusri. (2014). Peran Guru BK/Konselor dan Guru Mata Pelajaran dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa yang Memperoleh Hasil Belajar Rendah. Konselor, 3(2).
Syahrudin. (2019). Pengaruh Efikasi Diri dan Dukungan Sosial Teman Sebaya Terhadap Prestasi Belajar. Cognicia, 7(4).
Winata, P. P., Yusri, & Syahniar. (2018). Hubungan Dukungan Sosial Teman Sebaya dengan Kepercayaan Diri Remaja. International Conferences on Educational, Social Sciences and Technology.
DOI: 10.24036/00314kons2020
Article Metrics
Abstract View : 743 timesPDF : 534 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.