Peer Social Support Relations with Student Academic Stress
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Ardi, Z., Ibrahim, Y., & Said, A. (2012). Capaian Tugas Perkembangan Sosial Siswa dengan Kelompok Teman Sebaya dan Implikasinya terhadap Program Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 1(2).
Barseli, M., Ifdil, I., & Nikmarijal, N. (2017). Konsep stres akademik siswa. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 5(3), 143-148.
Desmita, D. (2009). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Remaja Rosdakarya.
Elias, H., Ping, W. S., & Abdullah, M. C. (2011). Stress and academic achievement among undergraduate students in Universiti Putra Malaysia. Procedia-Social and Behavioral Sciences, 29, 646–655.
Hasibuan, N. J. (2019). Hubungan Antara Dukungan Sosial Teman Sebaya dengan Stres yang Sedang Menyelesaikan Skripsi pada Mahasiswa Angkatan 2014 di Fakultas Psikologi Universitas Medan Area. Skripsi. Fakultas Psikologi Universitas Medan Area.
Hidayah, M. (2018). Hubungan Dukungan Teman Sebaya dan Stres Akademik pada Siswa SMA Boarding School.
Konadi, H., Mudjiran, M., & Karneli, Y. (2017). Efektivitas Pendekatan Rational Emotive Behavior Therapy melalui Bimbingan Kelompok untuk Mengatasi Stres Akademik Siswa. Konselor, 6(4), 120-131.
Mappiare, A. (1990). Psikologi Remaja. Surabaya: Usaha Nasional.
Melka, F. D., Ahmad, R., Firman, Y. S., Sukmawati, I., & Handayani, P. G. (2017). Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Penerimaan Teman Sebaya serta Implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling. Jurnal Neo Konselor.
Prayitno, E. (2006). Psikologi Perkembangan Remaja. Padang: Angkasa Raya.
Rahmawati, R., Neviyarni, N., & Firman, F. (2016). Hubungan Motivasi Kerja dan Dukungan Sosial Kepala Sekolah dengan Pelaksanaan Tugas Guru Bk di SMPN Kab. Kerinci. Konselor, 3(3), 94–100.
Santrock, J. W. (2007). Perkembangan Anak Jilid 1. (Edisi kesebelas). Jakarta: Erlangga.
Smet, B. (1994a). Psikologi kesehatan. Jakarta: Grasindo.
Smet, B. (1994b). Psikologi Kesehatan. Jakarta: grasindo.
Sun, J., Dunne, M. P., Hou, X.-Y., & Xu, A. (2011). Educational stress scale for adolescents: development, validity, and reliability with Chinese students. Journal of Psychoeducational Assessment, 29(6), 534–546.
Taufik, T., Ifdil, I., & Ardi, Z. (2013). Kondisi Stres Akademik Siswa SMA Negeri di Kota Padang. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 1(2), 143–150.
Winata, P. P., Yusri, Y., & Syahniar, S. (2018). Hubungan Dukungan Sosial Teman Sebaya dengan Kepercayaan Diri Remaja. In International Conferences on Educational, Social Sciences and Technology. Fakultas Ilmu Pendidikan UNP.
DOI: 10.24036/00300kons2020
Article Metrics
Abstract View : 1619 timesPDF : 1234 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.