Efforts To Improve Student Assertive Behavior In Learning Through Classical Services With Psikodrama Techniques (UNP Laboratory Development Middle School)
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Annisa Aulya, Asmidir Ilyas, & Ifdil. (2016). Perbedaan Perilaku Agresif Siswa Laki-laki dan Siswa Perempuan. 2(1). Jurnal Educatio.
Afriani, Fadila & Alizamar. 2019. Peningkatan Asertivitas Siswa yang Diasuh oleh Ibu Single Parent melalui Bimbingan Kelompok. (Jurnal Konseling). Padang : UNP.
Asmidir Ilyas, Sisca Folastri, & Solihatun. (2019). Diagnosis Kesulitan Belajar Dan Pembelajaran Remedial. Jakarta: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negri Semarang.
Febriani, F., Syahniar, & Zikra. (2013). Permasalahan yang Dialami Lansia dalam Melakukan Penyesuaian Diri di Panti Sosial dan Implikasinya terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 1(3), 9–27. Retrieved from http://jurnal.konselingindonesia.com/index.php/jkp/article/view/108/91.
Sahputra, D., Syahniar, & Marjohan. (2016). Kontribusi Kepercayaan Diri dan Kecerdasan Emosi terhadap Komunikasi Interpersonal Siswa serta Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 5(3).
Ulfa, Neviyarni S, & Indah Sukmawati. (2019). The Effectiveness of Sociodrama Techniques Group Settings to Improve the Prosocial Attitude of SMA Adabiah 2 Padang Students. 1 (IV). Jurna Neo Konseling.
Venna Deski Arienta, Firman,& Yeni Karneli. (2017). Efektifitas Layanan Penguasaan Konten Menggunakan Metode Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Kepercayaa Diri Siswa dalam Belajar.
Wela Aswida, Marjohan & Yarmis Syukur (2012). Efektifitas Layanan Bimbingan Kelompok dalam Mengurangi Kecemasan Berkomunikasi pada Siswa. 1 (1) . Jurna Ilmiah Konseling.
Yeni Karneli, Firman, & Natrawati. (2018). Upaya Guru BK/Konselor Untuk Menurunkan Perilaku Agresif Siswa dengan Menggunakan Konseling Kreatif dalam Bingkai Kognitif Perilaku. Vol XVII No. 2.
Yesi Aulia Fitri, Firman Firman, & Yeni Karneli. (2016). Efektifitas layanan informasi dengan pendekatan role playing untuk meningkatkan penyesuaian sosial siswa kelas VII SMPN 3 Batu sangkar. Jurnal Ilmiah Konseling.
DOI: 10.24036/00258kons2020
Article Metrics
Abstract View : 452 timesPDF : 220 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.