Optimism of Guidance and Counseling Students in Completing Thesis
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Adyafnita, R., & Khairani. (2019). Coping Mahasiswa dalam Mengerjakan Skripsi. Jurnal Neo Konseling. 1(4), 1-6.
Agusman, R., & Marjohan. (2019). Hubungan Stres Akademik dengan Intensitas Bermain Game Online. Jurnal Neo Konseling. 1(3), 1-5.
Ahmad, R. (2013). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Padang: UNP Press.
Alizamar. (2016). Peran Perguruan Tinggi dalam Pengembangan Kreativitas Mahasiswa: Kajian dan Praktis di Universitas Negeri Padang. Prosiding Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia. Jakarta: Universitas Negeri Jakarta Publishing.
Ardimen., Neviyarni., Neviyarni, S., & Firman. (2019). Profile of Student Self-Identity and Its Implications for Counseling Services to Prepare Students for the Era of Industrial Revolution. Social Science, Education and Humanities Research. 335, 581-588.
Ariyanto, R., Netrawati, & Yusri. (2019). Hubungan Self Control dengan Prokrastinasi Akademik dalam Menyelesaikan Skripsi. Jurnal Neo Konseling, 1(2), 1-7
Desyafmi, H., Firman, & Ifdil. (2014). Peningkatan Motivasi Siswa dalam Menyelesaikan Tugas Melalui Layanan Informasi. Konselor. 3(1), 34-40.
Maretha, A.A., Ibrahim, I., & Said, A. (2014). Self Confidence Siswa dalam Menyelesaikan Tugas dan Implikasinya Terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling. Konselor. 3(3). 87-92.
Marjan, F., Sano, A., & Ifdil. (2018). Tingkat Kecemasan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling dalam Menyusun Skripsi. Jurnal Pendidikan Guru Indonesia. 2(III), 84-89.
Nurfarhanah. (2017). Membangun Karakter dengan Terapi Positif. Seminar Konseling & Talkshow Nasional Jurusan BK FIP UNP. (pp. 27-31). Padang: Seminar Konseling 2017 Publishing.
Oktavia, E., Zikra., & Nurfarhanah. (2016). Konsep Diri Penyandang Tunanetra dan Implikasinya Terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling. Konselor. 5(4), 229-237.
Putri, M.N., Firman, & Zikra. 2015. Efektivitas Layanan Informasi Mengurangi Stres Menghadapi Ujian. Jurnal Ilmiah Konseling. 2, 1-9.
Sari, M.N., Yusri, & Sukmawati. (2015). Faktor Penyebab Perceraian dan Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konseling dan Pendidikan. 3(1), 16-21.
Sari, W.P., & Sano, A. (2019). Teenagers Resilience In Orphanage and Its Implications For Guidance and Counseling. Jurnal Neo Konseling, 1(4), 1-7.
Soniatri, L., & Syukur, Y. (2019). Adversity Quotient Menyusun Skripsi Bagi Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Pdang. Jurnal Neo Konseling. 1(4), 1-7.
Sukmawati, I., Neviyarni., Syukur, Y., & Said, A. (2013). Peningkatan Hasil Belajar Melalui Dinamika Kelompok dalam Perkuliahan Pengajaran Psikologi dan Bimbingan Konseling (PPBK). Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan. 2(XIII), 10-18.
Tanjung, R.F., Neviyarni, & Firman. (2018). Layanan Informasi dalam Peningkatan Keterampilan Belajar Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat. Jurnal online.
Thanoesya, R., Syahniar, & Ifdil. (2016). Konsep Diri Optimisme Mahasiswa dalam Proses Penulisan Skripsi. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia. 2(II), 58-61.
Wardi, R. (2016). Kondisi Stres Mahasiswa dalam Penyusunan Tugas Akhir Skripsi Pada Mahasiswa Program S1 Fakultas Ilmu Pendidikan. Skripsi. Tidak diterbitkan. Padang: Universitas Negeri Padang.
Zahri, T.N., Khairani, & Syahniar. (2013). Strategi Belajar Mahasiswa BK FIP UNP. Jurnal Konselor. 3(II), 145-148.
DOI: 10.24036/00254kons2020
Article Metrics
Abstract View : 241 timesPDF : 225 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.