HUBUNGAN PENYESUAIAN DIRI DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA
(1) STKIP PGRI Sumatera Barat
(2) STKIP PGRI Sumatera Barat
(3) SD Negeri 016 Binangun Jaya
(4) STKIP PGRI Sumatera Barat
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Achyar. 2001. Anak Berbakat. Com. (Online), (http://Gifted Learnes.com/2010/08/21/penyesuaian-diri-dengan-prestasi-belajar, diakses tanggal 25 Februari 2015).
Asrori, M. 2007. Psikologi Pembelajaran. Bandung: Wacana Prima.
Fatimah, E. 2006. Psikologi Perkembangan. Bandung: Pustaka Setia.
Nurkencana, W. 1993. Pemahaman Individu. Surabaya: Usaha Nasional.
Pasmawati, H. 2012. “Penyesuaian Diri Mahasiswa dalam Belajar dan Prestasi belajar Serta Implikasinya Terhadap Bimbingan dan konseling”. Tesis tidak diterbitkan. Padang: Program Pascasarjana UNP.
Purwanto, N. 2007. Psikologi Pendidikan. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Rahmi, A. 2012. “Konsep Diri, Motivasi Belajar Siswa Membolos dan Implikasinya terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling”. Tesis tidak diterbitkan. Padang: Program Pascasarjana UNP.
Sardiman, A. M. 2012. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sudjana, N. 1996. Rahasia Sukses Belajar. Jakarta: Raja Grafindo.
Sugeng, H. 2003. Perkembangan Peserta Didik. Semarang: IKIP Semarang Press.
Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Surya, M. 2004. Psikologi Pembelajaran dan Pengajaran. Bandung: Pustaka Bani Quraisy.
Tallent, N. 1978. Psychologycal Adjusment Understanding One Self and Other. New York: D Van Nostran Co.
Tu’u, T. 2004. Peranan Disiplin Pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta: Gramedia Widiasarana.
Undang-Undang RI, Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. 2004. Jakarta: Grafika Ofset.
Winkel, W. S. 1983. Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar. Yogyakarta: Gramedia.
Yusuf, A. M. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Gabungan. Padang: UNP Press.
DOI: 10.24036/00252kons2020
Article Metrics
Abstract View : 3521 timesPDF : 1745 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.