The Relationship of Parental Social Support to Student Career Planning
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(3) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Afdal. (2015). Kolaboratif: Kerangka Kerja Konselor Masa Depan. Jurnal Konselor dan Pendidikan 3(2), 1-7.
Afdal., Iswari, M., Alizamar., Syahputra, Y., & Nurhastuti. (2019). Career Planning Differences Between Male and Female Deaf Student. Jurnal Special Education. 1(39), 99-108.
Afdal., Surya, M., Syamsu., & Uman. (2014). Bimbingan Karir Kolaboratif dalam Pemantapan Perencanaan Karir Siswa SMA. Jurnal Konseling dan Pendidikan. 3(2), 1-7.
Astarani, D., Nirwana, H., & Daharnis. (2016). Hubungan antara Konsep Diri Sosial, Persepsi Siswa tentang Dukungan Sosial Orangtua, dan Teman Sebaya dengan Komunikasi Interpersonal Siswa dan Implikasinya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konselor. 5(4), 247-257.
Elmirawati., Daharnis., & Syahniar. (2013). Hubungan antara Aspriasi Siswa dan Dukungan Orangtua dengan Motivasi Belajar serta Implikasinya terhadap Bimbingan dan Konseling. Jurnal Ilmiah Konseling. 2(1), 107-113.
Elviana., Afdal., Yusuf, A. M. (2018). The Career Planning of Young Prisoner at Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati. Proceeding. 762-768.
Fadli, R. P., Alizamar., & Afdal. (2017). Persepsi Siswa tentang Kesesuaian Arah Perencanaan Karir Berdasarkan Pilihan Keahlian Siswa Menengah Kejuruan. Jurnal Konselor. 6(2), 74-82.
Febriani, R. D., Yusuf, A. M., & Iswari, M. (2016). Perbedaan Aspirasi Karir Siswa ditinjau dari Jenis Kelamin, Jurusan dan Tingkat Pendidikan Orangtua serta Implikasinya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konselor. 5(3), 160-170.
Juliana., Ibrahim, I., & Sano., A. (2014). Konsep Diri Remaja pada Masa Pubertas dan Implikasinya terhadap Layanan dan Konseling. Jurnal Ilmiah Konseling. 2(1), 1-7.
Karneli, Y., Firman., & Netrawati. (2018). Upaya Guru BK/Konselor untuk Menurunkan Perilaku Agresif Siswa dengan Menggunakan Konseling Kreatif dalam Bingkai Modifikasi Kognitif Perilaku. Jurnal Ilmu Pendidikan. 18(2), 113-119.
Latif, A., Yusuf, A. M., & Effendi, Z. M. (2017). Hubungan Perencanaan Karir dan Efikasi Diri dengan Kesiapan Kerja Mahasiswa. Jurnal Konselor. 6(1), 29-38.
Muyana, S., Firman., Syahniar. (2018). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok dengan Menggunakan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa. Jurnal Ilmiah Konseling.
Putra, A.K., Firman., & Syahniar. (2019). Efektivitas Layanan Penguasaan Konten Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share untuk Meningkatkan Keterampilan Bertanya Siswa dalam Belajar. Jurnal Neo Konseling. 1(1), 1-10.
Rahmawati., Neviyarni., & Firman. (2014). Hubungan Motivasi Kerja dan Dukungan Sosial Kepala Sekolah dengan Pelaksanaan Tugas Guru BK di SMPN Kab. Kerinci. Jurnal Konselor. 3(3), 93-99.
Saragi, M. P. D., Iswari, M., & Mudjiran. (2016). Kontribusi Konsep Diri dan Dukungan Orangtua terhadap Motivasi Belajar Siswa dan Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konselor. 5(1), 1-14.
Sulusyawati, H., Yusuf, A. M., & Daharnis. (2017). Perencanaan Karir Siswa ditinjau dari Status Sosial Ekonomi, Jenis Kelamin, dan Jurursan. Jurnal Bikotetik. 1(1), 0-36.
Violina, E. I., Daharnis., & Marjohan. (2015). Perbedaan Kematangan Karir Mahasiswa Tahun Masuk 2014 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang ditinjau dari Gaya Pembuatan Keputusan dan Jenis Kelamin. Jurnal Konselor. 4(2), 50-57.
DOI: 10.24036/00251kons2020
Article Metrics
Abstract View : 360 timesPDF : 369 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.