EARLY TEEN EMOTIONAL MANAGEMENT
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Alfath. A, Taufik & Ibrahim. I. 2015. Peningkatan Kematangan Emosi Anak Bungsu melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Jurnal Konseling dan Pendidikan. Volume 3. Nomor 2. 49-54.
Desra, N., & Zikra, Z. 2019. Teenage Emotions in Junior High School Students and Their Implications for Guidance and Counseling Services. Jurnal Neo Konseling, 1 (2).
Faulla Desri Melka, Riska Ahmad, Firman, Yarmis Syukur, Indah Sukmawati &Puji Gusri Handayani.2017.”Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Penerimaan Teman Sebaya serta Implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling”. Jurnal Neo Konselor.
Firman, F.2018. Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Penerimaan Teman Sebaya serta Implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling.
Goleman, D. 1995. Emotional Intellegency (terjemahan). Jakarta: Gramedia.
Hurlock, E. B. 1997. Psikologi Perkembangan, Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Jakarta: Erlangga.
Lusiana, S., Syahniar., & Nurfarhanah. 2012. “Hubungan antara Kemandirian Emosi dengan Motivasi Belajar”.Jurnal Ilmiah Konseling. Volume 1. Nomor 1.
Melchioriyusni, M., Zikra, Z., & Said, A. 2013. “Interaksi Sosial Siswa dengan Kelompok Teman Sebaya di Sekolah dan Implikasinya terhadap Pelayanan BK”. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 1(2), 102-108.
Monks. F. J., Knoers, AMP., & Haditono. 1999. Psikologi Perkembangan: Pengantar dalamBerbagai Bagiannya. (Terjemahan Siti Rahayu Haditono).Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Netrawati, N., Khairani, K., & Karneli, Y. 2018.“Upaya Guru BK untuk Mengentaskan Masalah-Masalah Perkembangan Remaja dengan Pendekatan Konseling Analisis Transaksional”. Islamic Counseling: Jurnal Bimbingan Konseling Islam. Volume 2. Nomor 1.
Sihotang, N., Yusuf, A. M., & Daharnis, D. 2016.“Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok terhadap Pencapaian Tugas Perkembangan Remaja Awal dalam Aspek Kemandirian Emosional (Studi Eksperimen di SMP Frater Padang)”.Jurnal Konselor. Volume 2. Nomor 4.
Vryscha, N. N., & Elisabeth, C. 2017. Penerapan Teknik Expressive Writing untuk Meningkatkan Pengelolaan Emosi Marah Siswa Kelas X Jurusan Teknik Elektro Smkn 1 Driyorejo. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.
Zadrian Ardi, Yulidar Ibrahim & Azrul Said. 2012. “Capaian Tugas Perkembangan Sosial Siswa dengan Kelompok Teman Sebaya dan Implikasinya terhadap Program Pelayanan Bimbingan dan Konseling”. Jurnal Konselor. Volume 1. Nomor 1.
DOI: 10.24036/00188kons2019
Article Metrics
Abstract View : 199 timesPDF : 155 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.