Vocational Cadets Self-Concept about the Majors They Occupy and Their Implications in Counseling Services
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Amri, K., Syahniar & Herman, N. (2014). Peningkatan Kemampuan Mengemukakan Pendapat Melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Jurnal Konselor.
Aswida, W., Marjohan & Yarmis Syukur. (2012). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok dalam Mengurangi Kecemasan Berkomunikasi pada Siswa. Jurnal Konselor. 1 (I).
Elida Prayitno & Erlamsyah. (2006). Psikologi Perkembangan Remaja. Padang: Angkasa Raya.
Elizabeth B. Hurlock. (1980). Psikolog Perkembangan Alih Bahasa Istiwidayandi & Soedjarwo. Editor Ridwan Max Sujabat. Jakarta: Erlangga.
Endang Ningsih dan Firman. (2017). Efektivitas layanan penguasaan konten melalui bimbingan kelompok dalam mengurangi perilaku mencontek saat ujian. UNP: Jurnal Neo Konseling Vol 1 Nomor 1
Hasanah, U., Ahmad, R., & Karneli, Y. (2017). Efektivitas Layanan Penguasaan Konten untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Siswa. Jurnal Konseling. (143-144).
Hezy, D., Firman., & Ifdil. (2014). Peningkatan Motivasi Siswa dalam Menyelesaikan Tugas Melalui Layanan Informasi. Jurnal Konselor. Vol 3, No 3.
Konadi, H., Mudjiran., Yeni, K. (2017). Efektivitas Pendekatan Rational Emotive Behavior Therapy melalui Bimbingan Kelompok untuk Mengatasi Stress Akademik Siswa. Jurnal Konselor. 4 (VI).
M. Nur Gufron & Rini Risnawita S. (2012). Teori-teori Psikologi. Ar-Ruz Media: Yogyakarta.
Prayitno & Erman Amti. (2004). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Riska Ahmad (2013). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Padang: UNP Press.
Sobur, A. (2011). Psikologi Umum dalam Lintasan Sejarah. Bandung: Pustaka Setia.
Wasti Soemanto. (1998). Psikologi Pendidikan Landasan Kerja Pemimpin Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Zarniati, Alizamar dan Zikra. Upaya guru Bimbingan dan Konseling dalam Meningkatkan kegiatan belajar peserta didik. Jurnla Ilmiah Konseling. Vol 3 Nomor 1 Tahun 2014
DOI: 10.24036/00185kons2019
Article Metrics
Abstract View : 127 timesPDF : 135 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.