Relationship Of Self-Disclosure With Interpersonal Communication Of High School Teenagers
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Apriliyanti, A., Mudjiran, M., & Ridha, M. (2017). Hubungan Konsep Diri Siswa Dengan Tingkah Laku Sosial Siswa.Jurnal Educatio: Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(2), 25-29.
Gusmawati, G., Taufik, T., & Ifdil, I. (2016). Kondisi Self Disclosure Mahasiswa Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 4(2), 92-97.
Hafiz, H, Yusri, Ilyas, A.(2013). Profil siswa agresif dan peranna guru BK. Jurnal Bimbingan Dan Konseling,Vol 2. (No.2).
Juliana, J., Ibrahim, I., & Sano, A. (2014). Konsep Diri Remaja pada Masa Pubertas dan Implikasinya terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 2(1), 1-7.
Liliweri, A. (2015). Komunikasi Antarpersonal. Edisi Pertama. Jakarta : Kencana.
Minarsi, M., Nirwana, H., & Syukur, Y. (2017). Kontribusi Motivasi Menyelesaikan Masalah dan Komunikasi Interpersonal terhadap Strategi Pemecahan Masalah Siswa Sekolah Menengah. JPPI (Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia), 3(2), 1-14.
Mirnayenti, M., Syahniar, S., & Alizamar, A. (2015). Efektivitas Layanan Informasi Menggunakan Media Animasi Meningkatkan Sikap Anti Bullying Peserta Didik. Konselor, 4(2), 84-91.
Nengsih, Firman, & Iswari, M. (2015). Pengaruh Layanan Bimbingan dan Konseling Terhadap Perencanaan Arah Karir Siwa SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang. Konselor, 4(3), 136-146.
Netrawati, N., Khairani, K., & Karneli, Y. (2018). Upaya Guru BK untuk Mengentaskan Masalah-Masalah Perkembangan Remaja dengan Pendekatan Konseling Analisis Transaksional. Islamic Counseling: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 2(1), 79-90.
Pratiwi, S. W., & Sukma, D. (2013). Komunikasi Interpersonal antar Siswa di Sekolah dan Implikasinya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 2(1).
Rezki Hariko. 2017. Landasan Filosofis Keterampilan Komunikasi Konseling. Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling. Vol 2 ( No 2).
Santrock, Jhon W. (2007). Remaja. Jilid 1 Edisi Kesebelas. Jakarta : Erlangga
Tuasikal, J. M., Mudjiran, M., & Nirwana, H. (2016). Pengembangan Modul Bimbingan dan Konseling untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Interpersonal Siswa. Konselor, 5(3), 133-138.
Wood, Julia T. (2010). Komunikasi Interpersonal: Interaksi Keseharian. Jakarta : Salemba Humanika.
Yusuf, A. M. (2014). Metode Penelitian : Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Jakarta : Kencana.
DOI: 10.24036/00184kons2019
Article Metrics
Abstract View : 1185 timesPDF : 832 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.