Independence Of SMK Class XI Students is Making Career Decision
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Adriani, M., Khairani, & Sukmawati, I. (2013). Kerja Sama Guru Bimbingan dan Konseling dengan Guru Mata Pelajaran dalam Mengembangkan Cara Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Konseling, 2(2), 16–20.
Asfarina, A., Ibrahim, I., & Said, A. (2016). Persepsi Siswa tentang Pelaksanaan Bimbingan Karir. Jurnal Konselor, 5, 109–116.
Astuti, R. I., & dkk. (2015). Diskusi untuk Meningkatkan Kemandirian Pengambilan Keputusan Karir Peserta Didik SMK. Program Studi Bimbingan Dan Konseling, 3.
Desmita. (2011). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Remaja Rosdakayra.
Elhesmi, S., Neviyarni, & Ibrahim, I. (2013). Peran Guru BK dan Guru Mata Pelajaran dalam Mencagah Tawuran antar Pelajar. Konselor, 2, 7–15.
Fajaria, D., Marjohan, & Sukmawati, I. (2013). Kemandirian Perilaku Peserta Didik Dalam Pemilihan Jurusan Dan Implikasinya Terhadap Pelayanan Bimbingan Dan Konseling. Jurnal Ilmiah Konseling, 2, 11–14.
Fatimah, E. (2006). Psikologi Perkembangan (Perkembangan Peserta Didik). Bandung: Pustaka Setia.
Fiana, F. J., Daharnis, & Mursyid Ridha. (2013). Disiplin Siswa di Sekolah dan Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Ilmiah Konseling, 2(April), 26–33.
Hasti, R., & Nurfarhanah. (2013). Hubungan antara Interaksi Sosial Teman Sebaya dengan Kemandirian Perilaku Remaja. Jurnal Ilmiah Konseling1, 2, 317–323.
Jahya, J. (2011). Psikologi Perkembangan. Jakarta: Kencana.
Melka, F. D., Ahmad, R., Syukur, Y., Sukmawati, I., & Handayani, P. G. (2017). Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Penerimaan Teman Sebaya serta Implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling. Jurnal Neo Konseling, 0, 1–7. https://doi.org/10.24036/XXXXXXXXXX-X-XX
Nengsih, Firman, & Iswari, M. (2015). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Perencanaan Arah Karir Siswa SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang. Konselor, 4(3), 136–146.
Santrock, J. W. (2003). Adolescence. Perkembangan Remaja. Jakarta: Erlangga.
Setiyowati, E. (2015). Hubungan Efektivitas Bimbingan Karir dan Orientasi Masa Depan dengan Keputusan Karir Remaja, 49, 1–18.
Sihotang, N., Yusuf, A. M., & Daharnis. (2013). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Pencapaian Tugas Perkembangan Remaja Awal dalam Aspek Kemandirian Emosional ( Studi Eksperimen di SMP Frater Padang ). Jurnal Konselor, 2(4), 179–185.
Susanto, A. (2018). Bimbingan dan Konseling di Sekolah Konsep, Teori, dan Aplikasinya. Jakarta: Prenadamedia.
Yulidar, & Khairani. (2017). Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa dan Peran Konselor Sekolah. Prosiding, 63–69.
DOI: 10.24036/00183kons2019
Article Metrics
Abstract View : 124 timesPDF : 154 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.