Relationship Between Self Control And Bullying Behavior Trends in Students of SMP N 15 Padang
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Alizamar, A., Fikri, M., & Afdal, A. (2017). Social Anxiety of Youth Prisoners and Guidance and Counseling Services for Prevention. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Konseling: Jurnal Kajian Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Konseling, 30-36.
Eldes, P., & Ilyas, A. (2019). Self Concept Contribution to Bullying Behavior. Jurnal Neo Konseling, 1(1).
Fachrurrozi, Firman & Indra Ibrahim. (2018). Hubungan Kontrol Diri dengan Disiplin Siswa Dalam Belajar. Jurnal Neo Konseling.
Firman, F. (2018). Hubungan Kontrol Diri dengan Disiplin Siswa Dalam Belajar.
Firman, F., Karneli, Y., & Hariko, R. (2018). Improving Students’ Moral Logical Thinking and Preventing Violent Acts Through Group Counseling in Senior High Schools. Advanced Science Letters, 24(1), 24-26.
Ghufron, M.N & Risnawati, R. (2010). Teori-Teori Psikologi. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Hadi, M. F. Z., Yusuf, A. M., & Syahniar, S. (2013). Pemahaman Konselor Sekolah tentang Tugas Perkembangan Siswa dan Layanan yang Diberikan. Konselor, 2(1).
Illahi, U., Neviyarni, N., Said, A., & Ardi, Z. (2018). Hubungan antara kecerdasan emosi dengan perilaku agresif remaja dan implikasinya dalam bimbingan dan konseling. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia), 3(2), 68-74.
Masitah, M., & Minauli, I. (2017). Hubungan Kontrol Diri dan Iklim Sekolah dengan Perilaku Bullying. Analitika, 4(2), 69-77.
Monks, F dkk. (2004). Psikologi Perkembangan. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Oktaviana, L. (2014). Hubungan antara konformitas dengan kecenderungan perilaku bullying (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Olfakhrina, O., Syahniar, & Nirwana, H. (2014). Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok untuk Menyiapkan Mental Siswa Menghadapi Ujian Nasional. Konselor, Vol 3. (No.2)
Pratama, R., Syahniar, S., & Karneli, Y. (2016). Perilaku Agresif Siswa dari Keluarga Broken Home. Konselor, 5(4), 238-246.
Sarwono.S.W. (2011). Psikologi Remaja. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Soekanto, Soerjono. (2004). Sosiologi Keluarga. Jakarta: Rineka Cipta.
Solita, L. Syahniar & Nurfarhanah.(2012). Hubungan antara kemandirian emosi dengan motivasi belajar. Jurnal Ilmiah Konseling, 1, 1-9.
Taufik. (2014). Mencegah dan Mengatasi Tingkah Laku Bullying Melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Proceeding Guidance and Counseling International Seminar and Workshop, Padang 6-7 th March 2014, hlm.154-159.
Widiarti, I. (2010). Hubungan antara Kontrol diri dengan kecanduan Game Online pada Remaja di Malang. Skripsi tidak diterbitkan. Malang: Program Studi Psikologi Universitas Negeri Malang
Wiyani, N. A. (2012). Save Our Children from School Bullying. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Yandri, H., Daharnis, D., & Nirwana, H. (2013). Pengembangan Modul Bimbingan dan Konseling untuk Pencegahan Bullying di Sekolah. Konselor, 2(1).
Yunika, R., & Alizamar, A. (2013). Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Mencegah Perilaku Bullying di SMA Negeri Se Kota Padang. Konselor, 2(3).Yusuf, A. M. (2005). Metodologi Penelitian. Padang: UNP Pres.
Zarniati, Z., Alizamar, A., & Zikra, Z. (2016). Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Meningkatkan Kegiatan Belajar Peserta Didik. Konselor, Vol 3 .(No.1).
DOI: 10.24036/00182kons2019
Article Metrics
Abstract View : 1530 timesPDF : 1391 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.