Moral Intelligence of Students in Padang 7 High School
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Ahmad, R. (2013). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Padang : UNP Press.
Azhar, S.K, Daharnis & Sukmawati, I. (2013). Persepsi Siswa tentang Layanan Informasi Kesehatan Reproduksi Remaja yang Diberikan Guru BK SMAN 1 Kubung. Konselor, 2(1), 146-150.
Ardi, Z., Ibrahim, Y., & Said, A. (2012). Capaian Tugas Perkembangan Sosial Siswa dengan Kelompok Teman Sebaya dan Implikasinya Terhadap Program Pelayanan Bimbingan dan Konseling, 1(1).
Borba, M. (2008). Membangun Kecerdasan Moral (Alih bahasa oleh Lina Jusuf). Jakarta: Gramedia.
Celsita, Julia & Micheal. (2016) Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Kecerdasan Moral pada Anak Usia 12-15 Tahu di SMP Negeri Tabukan Selatan Kabupaten Kepulauan Sangihe. Jurnal Keperawatan,4(1), 1-6
Damayanti, Nur & Asmidir Ilyas. 2018. Self-control Profile of Students in Implementing Discipline in School. Vol. 3., No. (2): 103-109.
Efendi, A. (2005). Revolusi Kecerdasan Abad 21. Bandung: Alfabeta.
Fitria, A., Daharnis, & Sukma, D. (2013). Persepsi siswa tentang perilaku seksual remaja dan implikasinya terhadap pelayanan bimbingan dan konseling. Jurnal Ilmiah Konseling, 2(1), 202–207.
Hidayat, A. (2013). Efektivitas Program Mentoring Halaqah dalam Meningkatkan Kecerdasan Moral Siswa. Jurnal Etika dan Pekerti, 1(1),20-35
Juliana, Ibrahim. I & Sano. A (2014). Konsep Diri Remaja pada Masa Pubertas dan Implikasinya terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 2(1).
Kusuma, D. (2012). Pendidikan Karakter. Jakarta :Rosda
Lickona, T. (2014). Pendidikan Karakter: Panduan Lengkap Mendidik Siswa Menjadi Pintar dan Baik. Bandung: Nusa Media
Naldi, E.M., Daharnis & Ilyas, A. (2018). Hubungan Persepsi Siswa tentang Lingkungan Sekolah dengan Kejenuhan (Burnout) Belajar di SMA Negeri 4 Padang. Jurnal Neo Konseling, 1(1), 1-7.
Neviyarni. (2009). Pelayanan Bimbingan dan Konseling Berorientasi Khalifah Fil Ardh. Bandung: Alfabeta.
Prayitno & Amti, E. (2004). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta : Rineka Cipta.
Prayitno. (2012). Seri Pemandu Layanan Konseling dan Kegiatan Pendukung. Padang: FIP UNP.
Sari, I, Marjohan & Neviyarni. (2013). Locus Of Control dan Perilaku Menyontek serta Implikasinya terhadap Bimbingan dan Konseling (Studi pada Siswa Sekolah Menengah Atas Padang Ganting). Konselor, 2(1), 267-272
Sari, M.N, Yusri & Sukmawati, I. (2015). Faktor Penyebab Perceraian dan Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 3(1), 16-21
Sari, S, Yusri & Azrul Said. (2016). Kontrol Diri Siswa dalam Belajar dan Persepsi Siswa terhadap Upaya Guru BK untuk Meningkatkan Kontrol Diri. Jurnal Penelitian Guru Indonesia, 2(1), 32-37
Sari, V.N, Mudjiran & Yusri. (2014). Permasalahan yang Dihadapi oleh Anak Panti Asuhan di Kota Padang dan Implikasinya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 2(1), 43-48
Sudirman, Daharnis &Marjohan. (2013). Peran Guru Bimbingan dan Konseling serta Peran Guru Mata Pelajaran dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri. Jurnal Ilmiah Konseling. Vol. 2. No. 1
Sukardi, D.K. (2008). Pengantar Pelaksanaan Program Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Jakarta : Rineka Cipta.
Yusuf, A.M. (2013). Metode Penelitian : Kuantitatif, kualitatif dan penelitian gabungan. Padang: UNP Pres.
Zarniati, Alizamar dan Zikra. (2014). Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Meningkatkan Kegiatan Belajar Peserta Didik. Jurnal Konselor. Vol. 3. No. 1.
DOI: 10.24036/00175kons2019
Article Metrics
Abstract View : 172 timesPDF : 218 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.