Adversity Quotient Arranging Thesis for Students of Faculty of Education State University of Padang
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Agusta, Y. N. (2015). Hubungan Antara Orientasi Masa Depan dan Daya Juang Terhadap Kesiapan Kerja Pada Mahasiswa Tingkat Akhir Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik di Universitas Mulawarman. Jurnal Psiklogi. 3 (I), 369-381.
Gusniwilda, A., Syukur, Y., & Nurfarhanah. (2014). Sikap Dan Kebiasaan Belajar Mahasiswa. Ejournal Konselor, 3(2).
Hartosujono. (2015). Perilaku Adversity Quotient Mahasiswa Ditinjau dari Locus Of Control. Jurnal Sosiohumaniora. 1 (I).
Hasanah, A., Ilyas, A., & Afdal. (2018). Kreativitas Siswa Dan Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling / Konselor Dalam Pengembangannya. Insight: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 7(1), 1–8.
Inayatillah, V. (2015). Hubungan Antara Adversity Quotient dengan Kecenderungan Stress dalam Menyelesaikan Tugas Akhir (Penulisan Skripsi) Pada Mahasiswa. Skripsi Diterbitkan. Online. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya: Fakultas Psikologi dan Kesehatan.
Indah, S., Neviyarnia, Syukur, Y., & Said, A. (2013). Peningkatan Hasil Belajar Melalui Dinamika Kelompok Dalam Perkuliahan Pengajaran Psikologi Dan Bimbingan Konseling (PPBK) Oleh: Indah Sukmawati, Neviyarni, Yarmis Syukur, Asrul Said Universitas Negeri Padang. PEDAGOGI Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, XIII(2), 10–18.
Khairani, Y., & Ifdil. (2015). Konsep Burnout pada Mahasiswa Bimbingan dan Konseling. Ejournal Konselor, 4(4), 208–214.
Kuniawan, S, Priyatama, A. N, & Karyanta, N. A. (2015). Hubungan Konsep Diri dengan Optimisme dalam Menyelesaikan Skripsi pada Mahasiswa Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran UNS. Jurnal Psikologi. 4 (III), 275-285.
Marjan, F., Sano, A., & Ifdil. (2018). Tingkat kecemasan mahasiswa Bimbingan dan Konseling dalam menyusun skripsi. JPGI IICET, 3, 84–89.
Reska, N., & Taufik. (2019). Relathionship of Self Confidence and Academic Procrastination Students S1 Guidance and Counseling FIP UNP. Neo Konseling, 1(3), 1–6. https://doi.org/10.24036/00138kons2019
Setyaningtyas, E. (2011). Hubungan Adversity Quotient (AQ) dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Kebidanan Universitas Sebelas Maret. Skripsi. Surakarta: USM.
Stoltz, P. G. (2004). Adversity Quotient Mengubah Hambatan Menjadi Peluang (Alih Bahasa: T. Hermaya). Jakarta: Grasindo.
Sukmawati, I, Neviyarni, Syukur, Y, & Said, A. (2013). Peningkatan Hasil Belajar Melalui Dinamika Kelompok dalam Perkuliahan Pengajaran Psikologi dan Bimbingan Konseling (PPBK). Jurnal Imiah Ilmu Pendidikan. 2 (XIII), 10-18.
Tanjung, R. F., Neviyarni, & Firman. (2018). Layanan Informasa dalam Peningkatan Keterampilan Belajar Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat, 155–164.
Thanoesya, R., Syahniar, & Ifdil, I. (2016). Konsep Diri dan Optimisme Mahasiswa dalam Proses Penulisan Skripsi. JPPI IICET, 2, 58–61.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi.
Zahri, T. N., Khairani, & Syahniar. (2013). Strategi Belajar Mahasiswa BK FIP UNP. Ejournal Konselor, 2(3), 1–6.
DOI: 10.24036/00172kons2019
Article Metrics
Abstract View : 482 timesPDF : 291 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.