Students Perceptions of the Implementation of Guidance and Counseling Field Practices in Schools
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Asril, Z. (2012). Micro Teaching (Disertai dengan Pedoman Pengalaman Lapangan). Jakarta: Raja Grafindo
Persada.
Deswita, H. (2017). Persepsi Mahasiswa Pendidikan Matematika TentangPelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Jurnal BSIS. Riau: Universitas Pasir Pangaraian.
Eldarni dan Yeni, F. (2013).Persepsi Mahasiswa Tehadap Pelaksanaan Mata KuliahPraktik Lapangan
Teknologi Pendidikan. Jurnal Pedagogi. Volume XIII No.1.
Fadli, R. P., Alizamar, A., & Afdal, A. (2017). Persepsi Siswa tentang Kesesuaian Perencanaan Arah Karir Berdasarkan Pilihan Keahlian Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. KONSELOR. 6 (2), 74-82.
Fitria, R., Marsidin, S., & Nirwana, H. (2016). Hubungan Persepsi Siswa tentang Budaya Sekolah dan
Motivasi Belajar dengan Penyesuaian Diri Siswa. Konselor. 3 (4).
Gagaramusu, Y. (2014). Persepsi Mahasiswa Terhadap Pelaksanaan Kegiatan Praktik Lapangan Mata Kuliah Manajemen Berbasis Sekolah. Elementary School of Education E-Journal, Media Publikasi Ilmiah Prodi PGSD. Vol 2, No.1.
Ifdil. (2013). Konsep Dasar Self Disclosure dan Pentingnya Bagi Mahasiswa Bimbingan dan Konseling.
PEDAGOGI (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan). 13 (1).
Kamil, A., Alizamar, & Yusri. (2014). Implementation Of Guidance And Counseling Program. Konselor. 3(1).
Kemendikbud. (2016). Panduan Operasional Penyelenggaraan Bimbingan dan Konseling Sekolah
Menengah Pertama (SMP). Jakarta: Kemendikbud.
Laboratorium Konseling. (2017). Panduan Praktik Lapangan Konseling Pendidikan di Sekolah (PLBKS). Padang : BK FIP UNP.
Mirza , Prayitno & Daharnis. 2013. Kesiapan Guru Bimbingan dan Konseling Menjalani Penilaian Kinerja Guru. Jurnal Konseling dan Pendidikan. 1 (2), 83-94.
Prasetyowati, D., Purwanti dan Wicaksono, L. (2018). Persepsi Peserta didik terhadap Layanan Bimbingan Karir Kelas VII SMP Negeri 6 Pontianak. Jurnal. Tidak Diterbitkan. Pontianak : Bimbingan dan Konseling FKIP Untan.
Putra, A. K., Firman, & Syahniar. (2019). Efektivitas Layanan Penguasaan Konten Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share untuk Meningkatkan Keterampilan Bertanya Siswa dalam Belajar. Jurnal Neo Konseling. 00, 1–10.
Putri, M. A., Neviyarni, Ahmad, R., & Syukur, Y. (2018). Accountability of Guidance and Counseling in School. Enlighten: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 1 (2), 108 – 117.
Suryani, R., Said, A., & Sukmawati, I. (2019). Hambatan yang dialami Guru BK untuk Melaksanakan
Intrumen Non-Tes dalam Pelayanan BK dan Usaha Mengatasinya. Biblio Couns : Jurnal Kajian
Konseling dan Pendidikan. 2 (1), 33-40.
Wilda, A. G., Syukur, Y., & Nurfahanah, N. (2016). Sikap dan Kebiasaan Belajar Mahasiswa. Konselor,
(2).
Zahri, T. N., Khairani, & Syahniar. (2013). Strategi Belajar Mahasiswa BK FIP UNP. Jurnal Konselor. 2(3).
Suparno, A., & Wardani. (1992). Program Pengalaman Lapangan (PPL). Jakarta: Departemen Pendidikan
danKebudayaan.
Tohirin. (2007). Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Walgito, B. (2010). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi Offset.
Zahri, T. N., Khairani & Syahniar. (2013). Strategi Belajar Mahasiswa BK FIP UNP. Jurnal Konselor. 2(3)
DOI: 10.24036/00171kons2019
Article Metrics
Abstract View : 316 timesPDF : 192 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.