The Tendency of Bullying Behavior in SMP N 12 Padang and Implications for Guidance and Counseling Services
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Ahmad, Riska. (2013). Dasar-Dasar bimbingan dan konseling. Padang: UNP Press.
Arnelis, Marjohan & Syahniar. (2016). Usaha Kaum Mudo Minangkabau dalam Pembaharuan Pendidikan Islam dan Implikasinya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor| Jurnal Ilmiah Konseling, 5 (1).
Coloroso. B. (2007). Stop Bullying (Memutus Rantai Kekerasan Anak dari Prasekolah Hingga SMU ). Edisi 1. Alih Bahasa: Santi Indra Astuti. Jakarta: Ikrar Mandiri Abadi
Eldes, P. & Ilyas. (2019). Kontribusi Konsep Diri Terhadap Perilaku Bullying. Jurnal Neo Konseling. 1(1).
Fitri, A, Firman & Karneli. (2016). Efektivitas Layanan Informasi dengan Pendekatan Role Playing untuk Meningkatkan Penyesuaian Sosial Siswa Kelas VII SMP N 3 Batusangkar. Konselor|Jurnal Ilmiah Konseling. 1 (1).
Fitri, N & Marjohan. (2016). Manfaat Layanan Konseling Kelompok dalam Menyelesaikan Masalah Pribadi Siswa. Jurnal Edu, 2 (2), 19-24.
Mirnayenti, Syahniar & Alizamar. (2015). Efektifitas Layanan Informasi Menggunakan Media Animasi Meningkatkan Sikap Anti Bullying Peserta Didik. Konselor| Jurnal Ilmiah Konseling, 4 (2)
Natalia, N, Firman & Daharnis. (2015). Efektivitas Layanan Informasi dengan Menggunakan Media Audio Visual dalam Meningkatkan Sikap Siswa terhadap Kedisiplinan Sekolah. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 3 (2), 40-48.
Prayitno & Amti, E. (2012). Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Reski, N, Taufik & Ifdil. (2017). Konsep Diri dan Kedisiplinan Belajar Siswa. Jurnal Edu, 3 (2), 85-91.
Salmi, Hariko & Afdal. (2018). Hubungan Kontrol Diri dengan Perilaku Bullying Siswa. Counsellia| Jurnal Ilmiah Counsellia. 8 (2), 88-99.
Saragi, D, Iswari, M & Mudjiran. (2016). Kontribusi Konsep Diri dan Dukungan Orangtua Terhadap Motivasi Belajar Siswa dan Implikasinya Dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor| Jurnal Ilmiah Konseling, 5 (1)
Wahyu, S, Taufik & Ilyas. (2012). Konsep Diri dan Masalah yang Dialami Orang Terinfeksi HIV/AIDS. Konselor| Jurnal Ilmiah Konseling, 1 (1), 1-12
Yendri, H., Daharnis & Nirwana, H. (2014). Peran Guru BK/Konselor dalam Pencegahan Tindakan Bullying di Sekolah. Jurnal Pelangi, 7 (1), 97-107.
Yonita, E, N & Karneli (2019). The Effectiviness of the Cognitiv Behavior Modivication Approach with Group Settings to Reduce Bullying Behavior. Jurnal Neo Konselig. 1(1).
Yunika, R., Alizamar & Sukmawati, I. (2013). Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Mencegah Perilaku Bullying di SMA se Kota Padang. Konselor| Jurnal Ilmiah Konseling, 2 (9), 21-25.
DOI: 10.24036/00168kons2019
Article Metrics
Abstract View : 257 timesPDF : 276 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.