Relationship Between Creativity With Self-Concept of Student Junior High School 2 Padang
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Afdal. (2015). Kolaboratif: Kerangka Kerja Konselor Masa Depan. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 3 (2).
Aldi, I. P, Yusmansyah & Ratna Widiastuti. (2017). Hubungan antara Konsep Diri Siswa dengan hasil Belajar Siswa. Jurnal Bimbingan dan Konseling, 3(1).
Alfais, Daharnis., & Syahniar. (2018). Kontribusi Efikasi Diri dan Konsep Diri Terhadap Kesiapan Arah Karir Mahasiswa. Jurnal Ilmiah Konseling, 2(1).
Ardi, Z., Ibrahim, Y., & Said, A. (2012). Capaian Tugas Perkembangan Sosial Siswa dengan Kelompok Teman Sebaya dan Implikasinya terhadap Program Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 1(2).
Bayanie, M. (2012). Hubungan Motivasi Berprestasi dan Konsep Diri dengan Sikap Kreatif. UNJ.
Hasanah, A., Ilyas, A & Afdal. (2018). Kreativitas Siswa dan Upaya Guru BK/Konselor dalam Pengembangannya. Jurnal Bimbingan dan Konseling, 7 (1).
Hurlock, Elizabeth B. (1980). Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepenjang Rentang Kehidupan. Jakarta: Gramedia.
Karneli, Y., Firman.,& Netrawati, N. (2018). Upaya Guru BK Atau / Konselor Untuk Menurunkan Perilaku Agresif Siswa Dengan Menggunakan Konseling Kreatif Dalam Bingkai Modifikasi Kognitif Perilaku. Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 18(2),113-118.
Kenedi. (2017). Pengembangan kreativitas siswa dalam proses pembelajaran di kelas II SMP Negeri 3 Rokan IV Koto. Jurnal Ilmu Pendidikan Sosial, Sains, Humaniora,3 (2).
Mudjiran, dkk. (2007). Perkembangan Peserta Didik. Padang: UNP Press.
Netrawati, Khairani., & Yeni Karneli. (2018). Upaya Guru BK untuk Mengentaskan Masalah-Masalah Perkembangan Remaja dengan Pendekatan Konseling Analisis Transaksional. Jurnal Bimbingan dan Konseling Islam, 2 (1).
Puji Gusri Handayani, & Verlanda Yuca. (2018). Fenomena Culture Shock Pada Mahasiswa Perantauan Tingkat 1 Universitas Negeri Padang. Jurnal Konseling dan Pendidikan. 6 (3).
Riswandi. (2013). Psikologi Komunikasi. Yogykarta: Graha Ilmu.
Salmi, S., Hariko, R., & Afdal. (2018). Hubungan Kontrol Diri dengan Prilaku Bullying Siswa. Jurnal Bimbingan dan Konseling, 8(2).
Siska Folastri & Wahyu Eka Prasetyaningtias. (2017). Gambaran Konsep Diri Siswa di SMK Sumbangsih Jakarta Selatan. Jurnal Bimbingan dan Konseling, 1 (1).
Siti Mulyana, Firman., & Syahniar. (2016). Efektifitas Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok dengan Menggunakan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa. Jurnal Ilmiah Konseling Konselor.
Wahyu, S., Taufik, T., & Ilyas, A. (2012). Konsep Diri dan Masalah yang Dialami Orang Terinfeksi HIV/AIDS. Konselor, 1(2).
DOI: 10.24036/00167kons2019
Article Metrics
Abstract View : 217 timesPDF : 256 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.