Relationship of Emotional Intelligence with Learning Outcome of Students in SMP Negeri 13 Padang
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Barseli, Mufadhal., Ahmad, R., Ifdil, I. (2018). Hubungan Stres Akademik Siswa dengan Hasil Belajar. Indonesia Institute for Counseling, Education and Therapy (IICET) 4(1), 40-47.
Fiana, F. J., Daharnis, D., & Ridha, M. (2013). Disiplin Siswa di Sekolah dan Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 2(3).
Illahi, U., Neviyarni, , N., Said, A., Ardi, Z. (2018). Hubungan antara Kecerdasan Emosi dengan Perilaku Agresif Remaja dan implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia), 3(2),68-74.
Karneli, Y., Firman., & Netrawati, N. (2018). Upaya Guru BK /Konselor untuk Menurunkan Perilaku Agresif Siswa dengan Menggunakan Konseling Kreatif dalam Bingkai Modifikasi Kognitif Perilaku. Pedagogi: Jurnal Imu Pendidikan. 18(2), 113-118.
Melka, F. D., Ahmad, R., Firman, Syukur, Y., Sukmawati, I,. Gusri, P. (2018). Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Penerimaan Teman Sebaya serta Implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling. Jurnal Neo Konseling.
Netrawati, N., Khairani, K., Karneli, Yeni., (2018). Upaya Guru BK untuk Mengentaskan Masalah-Masalah Perkembangan Remaja Dengan Pendekatan Konseling Analisis Transaksional. Islamic Counseling: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 2(1), 79-90.
Putri, N. E., Nirwana, H., Syahniar, S., (2019). Hubungan Kondisi Lingkungan Keluarga dengan Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas. Jurnal Penelitian Indonesia (JPGI) 3(2), 98-102.
Pratama, R., Syahniar, & Karneli, Y., (2014). Perilaku Agresif Siswa dari Kleluarga Broken Home. Konselor, 5(4), 238-246.
Prayitno & Erman Amti,. (2008). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Sahputra, D., Syahniar, S., Marjohan, M., (2016). Konstribusi Kepercayaan Diri dan Kecerdasan Emosional terhadap Komunikasi Interpersonal Siswa serta Implikaisnya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 5(3), 182-193.
Rijal, S., & Bactiar, S., (2015). Hubungan antara Sikap Kemandirian Belajar, dan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar Kognitif Siswa. Jurnal Biodukatika, 3(20), 15-20.
Yendi, F. M., Ardi, Z., & Ifdil, I., (2018). How to Prepare the Marriage?; The Brief Counseling Approach.
Yulianti, P., Sano, A., Ifdil, I., (2016). Self Regulated Learning Siswa Dilihat dari Hasil Belajar. Indonesia Institute for Counseling, Edutation and Therapy (ICCET), 2(1), 98-102.
Zahri, T. N., Yusuf, A. M., & Neviyarni, S. (2017). Hubungan Gaya Belajar dan Keterampilan Belajar dengan Hasil BelajarMahasiswa. Konselor, 6(1), 18-23.
DOI: 10.24036/00165kons2019
Article Metrics
Abstract View : 337 timesPDF : 273 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.