EFFECTIVENESS OF BEHAVIOR MODIFICATION COGNITIVE APPROACH WITH RELAXATION TECHNIQUE THROUGH GROUP SETTINGS TO REDUCE AGGRESSIVE BEHAVIOR
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Annisa Aulya, Asmidir Ilyas, dkk (2016). Perbedaan Perilaku Agresif Siswa Laki-Laki dan Siswa Perempuan.‘’Jurnal Education: Jurnal Pendidikan Indonesia 2,(1), 91-97.
Arinda Nur Mashita. (2013). Penerapan Modifikasi Perilaku untuk Mengelola Stres Terhadap Kegiatan Praktek Kerja Industry (PRAKERIN) Siswa Kelas XI-MM 1 (Multi Media) SMK Negeri 1 Surabaya. Skripsi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya: Tidak Diterbitkan.
Elida Prayino. (2006). Psikologi Perkembangan Remaja. Padang: Angkasa Raya.
Etri Nofri Yonita, Yeni Karneli .(2019). Efectivitas Pendekatan Cognitive Behavioral Modification dengan Setting Kelompok untuk Mengurangi Perilaku Bullying. Jurnal neo konseling, open access journal:http:/bk.ppj.unp.ac.id/index.php/neo, 3(1)
Firman, F., Yeni.,Karneli, & Hariko, R. (2018). Improving Students’ Moral Logical Thinking and Preventing
Violent Acts Through Group Counseling in Senior High Schools. Advanced Science Letters, 24(1),
-26.
Husrin Konadi., Mudjiran., Yeni Karneli. 2017. Efektivitas Pendekatan Rational Emotive Behavior Therapy melalui Bimbingan Kelompok untuk Mengatasi Stres Akademik Siswa. Konselor http://ejournal.unp.ac.id/index.php/konselor.Vol 6 Num 4.
Ivancevich, J. M. et al (2007). Perilaku & Manajemen Organisasi. Jakarta: Erlangga.
Jess Feist & Gregory J. Feist. (2010). Teori Kepribadian. Edisi 7 buku 2. Jakarta: Salemba Humanika.
Leilly Puji Rahayu. (2018). Pengaruh Pola Asuh Orangtua dan Kontrol Diri Terhadap Perilaku Agresif pada Remaja Smp Negeri 27 Samarinda. Jurnal. Mahasiswa Program Studi Psikologi Universitas Mulawarman
Lestari, S. (2015). Efektivitas Cognitive Behaviour Modification (CBM) Terhadap Perilaku Malu Pada Siswa MAKN Surakarta. Jurnal RAP UNP, 6(1), 68–79.
Nita Fitria. (2012). Konsep Dasar Marah dan Perilaku Kekerasan. Artikel. Diakses dari http:// reposi/tory. Unimus. ac. id.
Nu’aini Safitri, Neviyarni S & Agus Irianto. (2014). Efektifitas layanan bimbian keompok untuk meningkatkan motoiivasi belajar dan mengurangi perilau membols siswa. Konselor,http://ejournal.unp ac.id/index.php/konselor3(4)
Randi Pratama. Syahniar & Yeni Karneli. (2016). Perilaku Agresif Siswa dari Keluarga Broken Home. http://ejournal unp.ac. id/index.php/.Konselor |Vol 5 Num 4.
Prayitno. (2012). Jenis Layanan dan Kegiatan Pendukung Konseling. Padang: PPK BK FIP UNP.
Salmi Salmi, Rezki Hariko & Afdal Afdal. (2018). Hubungan Control Diri dengan Perilaku Bullying Siswa. FIP UNP Padang Jurnal ilmiah counsellia vol.8 no 2.
Siltami Elga Omala, Firman dkk. (2018). Hubungan Empati dengan Agresivitas Siswa SMA Pertiwi 2 Padang Serta Implikasinya dalam Bimbingan Konseling. Diterbitkan. Jurnal Neo Konseling, Open Access Journal: http://bk.ppj.unp.ac.id/index.php/neo.
Sumi Lestari. (2017). Efektifitas Cognitive Behaviour Modification Terhadap Perilaku Malu Pada Siswa MAKN Surakarta. Jurnal Diterbitkan.
Yeni, Karneli.,Firman, & Netrawati. (2018). Upaya guru BK/Konselor untuk Menurunkan Perilaku Agresif Siswa dengan Menggunakan Konseling Kreatif dalam Bingkai Modifikasi Kognitif Perilaku. Jurnal Pedagogi. XVIII (2).
Yoshi Restu, Yusri, dkk. (2013). Studi Tentang Perilaku Agresif Siswa di Sekolah Konselor, 2(1).
DOI: 10.24036/00159kons2019
Article Metrics
Abstract View : 377 timesPDF : 335 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.