Relationship Of Emotional Maturity With Social Interaction Of Student In SMP N 1 Ranah Batahan Pasaman Barat
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Afrizal, S dkk. 2012. Hubungan Antara Kemampuan Berinteraksi Sosial dengan Hasil Belajar. Jurnal Ilmiah Konseling. Vol. 1. No. 1. Padang: FIP UNP.
Ali & Asrori. 2008. Psikologi Remaja (Perkembangan Peserta Didik). Jakarta: Bumi Aksara.
Azrul Said, dkk. 2018. Hubungan Kecerdasan Emosi dengan Perilaku Agresif Remaja dan Implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling. Jurnal Riset Tindakan Indonesia. Vol. 3. No. 2. Padang: FIP UNP.
Fernanda, M. M., Sano, A., & Nurfahanah. 2012. Hubungan antara Kemampuan Berinteraksi Sosial dengan Hasil Belajar. Jurnal Ilmiah Konseling. Vol. 1. No. 1. FIP UNP.
Fitri, A. 2017. Kematangan Emosi Siswa dan Upaya Guru BK untuk Mengembangkannya. Skirpsi tidak diterbitkan. Padang: FIP UNP.
Frischa Meivilona, dkk. 2013. Pelayanan Konseling untuk Remaja Putri Usia Pernikahan. Jurnal Konseling dan Pendidikan. Vo. 1. No. 2. Padang: UNP.
Hurlock, E. B. 1978. Perkembangan Anak. Jilid2. Alih Bahasa: Meitasari Tjandrasa. Jakarta. Erlangga. (Edisi ke-6)
Hurlock, E. B. 2006. Psikologi Perkembangan. Jakarta. Erlangga.
Ifdil, dkk. 2013. Pelayanan Konseling untuk Remaja Putri Usia Pernikahan. Jurnal Konseling dan Pendidikan. Vo. 1. No. 2. Padang: UNP.
Indra Ibrahim, dkk. 2015. Peningatan Kematangan Emosi Anak Bungsu Melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Jurnal Konseling dan Pendidikan. Vol. 3. No. 2. Padang: UNP.
Lingga, Z. 2017. Hubungan Kematangan Emosi dan Interaksi Sosial dengan Penyesuaian Diri Siswa MTSN Kabanjahe Kabupaten Karo. Jurnal Online. Vol IV. No 4. UINSU.
Noviansar, D. 2018. Hubungan Kematangan Emosi dengan Konsep Diri Siswa Sekolah Menengah Atas. Skripsi tidak diterbitkan. Padang: FIP UNP.
Maryam, S., & Fatmawati. 2018. Kematangan Emosi Remaja Pelaku Bullying. Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling. Vol.3 No. 2. Universitas Malikussaleh.
Mudjiran, dkk. 2016. Konstribusi Konsep Diri dan Dukungan Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Siswa dan Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, Vol 5 (No 1), 1-14.
Prayitno. 2012. Jenis Layanan dan Kegiatan Pendukung Konseling. Padang: Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang.
Prayitno. 2004. Layanan Penempatan dan Penyaluran. Padang: FKIP Universitas Negeri Padang.
Putri, P., Asrori, M., & Astuti, I. 2015. Korelasi Kecerdasan Emosional dengan Interaksi Sosial Siswa Kelas VII MTs Negeri 2 Pontianak. Jurnal Online. Vol 4, No 9. Pogram Studi Bimbingan dan Konseling FKIP UNTAN.
Santrock, J. 2007. Remaja. Jakarta: Erlangga.
Susilowati, E. 2013. Kematangan Emosi dengan Penyesuaian Sosial pada Siswa Akselerasi Tingat SMP. Jurnal online Psikologi. Vol 01, No. 01. Universitas Muhammadiyah Malang.
Taufik, dkk. 2015. Peningatan Kematangan Emosi Anak Bungsu Melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Jurnal Konseling dan Pendidikan. Vol. 3. No. 2. Padang: UNP.
Walgito, B. 2011. Teori-Teori Psikologi Sosial. Yogyakarta: ANDI.
Zadrian Ardi, dkk. 2018. Hubungan Kecerdasan Emosi dengan Perilaku Agresif Remaja dan Implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling. Jurnal Riset Tindakan Indonesia. Vol. 3. No. 2. Padang: FIP UNP.
Zikra, dkk. 2013. Interaksi Sosial Siswa dengan Kelompok Teman Sebaya di Sekolah dan implikasinya terhadap Pelayanan BK. Jurnal Konseling dan Pendidikan. Vol. 1. No. 2. Padang: FIP UNP.
DOI: 10.24036/00158kons2019
Article Metrics
Abstract View : 413 timesPDF : 454 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.