Improving the Confidence of Middle School Students Given a Negative Label Through Group Counseling
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Alizamar. (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran: Implementasi dalam Bimbingan Kelompok Belajar di Perguruan Tinggi. Yogyakarta: Media Akademi.
Alsa Alsa, A. Ashriati, N. & Suprihatin, T. (2006). Hubungan antara Dukungan Sosial Orang Tua dengan Kepercayaan Diri Remaja Penyandang Cacat Fisik pada SLB-D YPAC Semarang. Jurnal. Fakultas Psikologi Universitas Islam Sultan Agung.
Aswida, W., Marjohan, & Syukur, Y. (2012). Efektifitas layanan bimbingan kelompok dalam mengurangi kecemasan berkomunikasi pada siswa. Ilmiah Konseling, 1(1), 2.
Erianjoni. (2015). Pelabelan Orang Minangkabau Pada Pelaku Penyimpangan Sosial: Studi Kasus Pada Dua Nagari Di Sumatera Barat., XIV(1), 31–39.
Fatimah, D. (2015). Pengembangan Model Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Role Playing Untuk Mengembangkan Kepercayaan Diri Siswa. Jurnal Bimbingan Konseling, 4(1), 23–29. Retrieved from http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jubk%5CnPENGEMBANGAN
Ghufron, M. N. dan R. R. (2012). Teori-teori Psikologi. Yogyakarta: Ar- Ruzz Media.
Larasati, R. (2016). Peningkatan Percaya Diri Menggunakan Layanan Bimbingan Kelompok Pada Siswa Kelas XI SMK Penerbangan Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016 (Skripsi), 2016, 2016.
Megawati. (2010). Perbedaan Self Confidence Siswa SMP yang Aktif dan Tidak Aktif dalam Organisasi Intra Sekolah. Skripsi Universitas Sumatera Utara: tidak diterbitkan. Preston,.
Oktaria, Y., & Pardede, K. (2008). Konsep diri anak jalanan usia remaja, 1(100), 146–151.
Prayitno. (2012). Jenis Layanan Dan Kegiatan Pendukung Konseling. Padang : FIP-UNP.
Sarwono, S. W. (2014). Psikologi Lintas Budaya. Jakarta:Rajawali Pers.
Sefni R.S, Alizamar, S. (2017). Kontribusi Tingkat Penerimaan Oleh Teman Sebaya Dan Konsep Diri Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Di Smk Nusatama Padang Serta Implikasinya Dalam Program Bimbingan Dan Konseling, 6(2).
Siti Nur Deva Rachman. (2010). Hubungan Tingkat Rasa Percaya Diri Dengan Hasil Belajar. Jakarta: Skripsi. Tidak Diterbitkan., 22(2), 178–189.
Surya. (2007). Percaya Diri Itu Penting. Jakarta: Alex Media.
Syahniar, S. A. P. D. (2013). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Dalam Meningkatkan Self Efficacy Siswa. Jurnal Ilmiah Konseling, 2(2), 1–6. https://doi.org/10.24036/02013221399-0-00
Unzilla & Ifdil. (2016). Konsep Kepercayaan Diri Remaja Putri. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(2), 43–52. https://doi.org/10.29210/12016272
Zarniati, Z., Alizamar, A., & Zikra, Z. (2016). Upaya Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Meningkatkan Kegiatan Belajar Peserta Didik. Konselor, 3(1), 12–16.
DOI: 10.24036/00147kons2019
Article Metrics
Abstract View : 188 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.