Students' Perceptions about Bullying Behavior
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Aulia, F. (2016). Bullying Experience in Primary School Children. Jurnal konseling. 1(1). 28-32.
Azhar, S. K., Sukmawati, I., & Daharnis. (2013). Persepsi Siswa tentang Layanan Informasi Kesehatan Reproduksi Remaja yang diberikan Guru BK SMAN 1 Kubung. Jurnal Ilmiah Konseling. 2(1). 146-150.
Azis, A. R. (2015). Efektivitas Pelatihan Asertivitas untuk Meningkatkan Perilaku Asertif Siswa Korban Bullying. Jurnal Konseling dan Pendidikan. 3(2). 8-14.
Elmahera, D. (2008). Analisis Bullying Pada Anak Usia Dini. Prosiding Seminar dan Diskusi National Pendidikan Dasar.
Febriani, R., Ibrahim, Y., & Ifdil. (2015). Hubungan Persepsi Siswa tentang Proses Peminatan dengan Aspirasi Karir Siswa. Jurnal Konseling dan Pendidikan. 3(1), 29-34.
Fitri, Y., Firman., & Karneli, Y. (2016). Efektifitas Layanan Informasi dengan Pendekatan Role Playing untuk Meningkatkan Penyesuaian Sosial Siswa Kelas VII SMPN 3 Batusangkar. Jurnal Konseling. 1(1), 1-10.
Fitria, A., Sukma, D., & Daharnis. (2013). Persepsi Siswa tentang Perilaku Seksual Remaja dan Implikasi terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Ilmiah Konseling. 2(1). 202-207.
Mar’at. (1984). Sikap Manusia, Perubahan Serta Pengukurannya. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Prabandani, Safira. (2019). Pentingnya Memberikan Penghargaan (reward) bagi anak. Diperoleh dari https://www. brilio.net.
Pratama, R., Syahniar., & Karneli, Y. (2016). Perilaku Agresif Siswa dari Keluarga Broken Home. Jurnal Ilmiah Konseling. 2(1). 238-246.
Purwanti, W., Firman., & Sano, A. (2013). Hubungan Persepsi Siswa terhadap Pelaksanaan Asas Kerahasiaan Oleh Guru BK dengan Minat Siswa untuk Mengikuti Konseling Perorangan. Jurnal Ilmiah Konseling. 2(1). 347-353.
Sihotang, N., Yusuf, A, M., & Daharnis. (2013). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok terhadap Pencapaian Tugas Perkembangan Remaja Awal dalam Aspek Kemandirian Emosional (Studi Eksperimen di SMP Frater Padang). Jurnal Ilmiah Konseling. 2(4). 1412-9760.
Sriwahyuningsih, V., Yusuf, A, M., & Daharnis. (2016). Hubungan Prasangka dan Frustasi dengan Perilaku Agresif Remaja. Jurnal Ilmiah Konseling. 2(2). 38-51.
Thalib, S. B. (2010). Psikologi pendidikan berbasis analisis empiris aplikatif. Jakarta: Kencana.
Walgito, B. (2003). Psikologi Sosial (Suatu pengantar). Yogyakarta: CV ANDI OFFSET.
Yandri, H., Daharnis., & Nirwana, H. (2013). Pengembangan Modul Bimbingan dan Konseling untuk Pencegahan Bullying di Sekolah. Jurnal Ilmiah Konseling. 2(1). 98-106.
Yayasan Semai Jiwa Amini. (2008). Bullying: Mengatatasi Kekerasan di Sekolah dan Lingkungan Sekitar Anak. Jakarta: PT Grasindo.
DOI: 10.24036/00145kons2019
Article Metrics
Abstract View : 273 timesPDF : 295 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.