Relationship between the Atmosphere of Interpersonal Communication between Teacher and Students with Student Learning Activeness
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Darmansyah. (2012). Strategi Pembelajaran Menyenangkan dengan Humor. Jakarta :Bumi Aksara.
Daryanto. (2012). Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta : Gava Media.
L.Tubbs, S dan Moss, S. (2000). Human Communication Konteks-Konteks Komunikasi. Terjemahan: Deddy Mulyana. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Muhammad Ali. (1987). Guru Dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung :Sinar Baru.
Nugroho Wibowo. (2016). Upaya Peningkatan Keaktifan Siswa Melaui Pembelajaran Berdasarkan Gaya Belajar di SMK N 1 Saptosari. Jurnal ELINVO, Vol 1. (No.2).
Niko Reski, Taufik, Ifdil. (2017). Konsep Diri dan Kedisiplinan Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Indonesia, Vol 3 (No.2).
Prayitno. (2008). Dasar Teori dan Praktis Pendidikan. Padang : Universitas Negeri Padang
Romi Fajar Tanjung, Neviyarni, Firman. (2019). Layanan Informasi Dalam Peningkatan Belajar Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat. Jurnal Konseling, Vol 6. (No.18-23).
Slameto. (2003). Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi. Jakarta :Rineka Cipta Setya.
Sugiyo. (2005). Komunikasi Antar Pribadi. Semarang: UNNES PRESS.
Sudirman, Daharnis, Marjohan. (2013). Peran Guru Bimbingan dan Konseling Serta Peran Guru Mata Pelajaran Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas. Jurnal Konseling,Vol 2. (No.1).
Taufik. (2013). Pengembangan Kemampuan Interpersonal Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Vol XIII (No.1)
Taufik, Ifdil, Zadrian Ardi. (2013). Kondisi Stres Akademik Siswa SMA Negeri di Kota Padang. Jurnal Konseling dan Pendidikan, Vol 1 (No.2).
Triave Nuzila Zahri, A. Muri Yusuf, Neviyarni S. (2017). Hubungan Gaya Belajar dan Keterampilan Belajar dengan Hasil Belajar Mahasiswa. Jurnal Konseling, Vol 6. (No.1).
DOI: 10.24036/00144kons2019
Article Metrics
Abstract View : 206 timesPDF : 183 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.