Readiness For The Exam
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Daharnis. (2005). Hubungan Sejumlah Karakteristik Mahasiswa, Kondisi Lingkungan, Pembelajaran, Kegiatan Belajar dan Prestasi Belajar Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Disertasi Tidak diterbitkan. Malang: Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang.
Daharnis. (2011a). Analisis Hasil Belajar Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNP Ditinjau dari Mutu Kegaiatan Belajar, Angkatan, Status Masuk, dan Jenis Kelamin. Laporan Penelitian. Padang: UNP.
Daharnis. (2011b). Hubungan Aspirasi, Persepsi, Locus Of Control, Angkatan dan Status Masuk dengan Kegiatan Belajar Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNP. Laporan Penelitian. Padang: UNP.
Daharnis, Erlamsyah & Ifdil. (2014). Model Program Pengembangan Kegiatan Belajar Siswa SMA Sumatera Barat. Laporan penelitian. Padang: UNP.
Dalyono. (2005). psikologi pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, S. B. (2008). Rahasia Sukses Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Idola, A & Sano, A. (2017). Hubungan Antara Persepsi Siswa tentang Keadaan Lingkungan Fisik Sekolah dengan Motivasi Belajar. Jurnal Education, 2(2), 30–34.
Millatina, A. (2010). Pengaruh Bimbingan Belajar Terhadap Kecemasan Siswa dalam Menghadapi Ujian Nasional (Doctoral Dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Putri, E., Nirwana, H & Syahniar, S. (2019). Hubungan Kondisi Lingkungan Keluarga dengan Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas. Jurnal Penelitian Guru Indonesia, 3(2), 98-102.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Grafindo.
Sukardi, D. K. (1983). Bimbingan dan Penyuluhan Belajar di Sekolah. Surabaya: Usaha Nasional.
Syah, M. (2008). Psikologi Belajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Thabrany, H. (1995). Rahasia Sukses Belajar. Jakarta: Grafindo Persada.
DOI: 10.24036/00141kons2019
Article Metrics
Abstract View : 203 timesPDF : 286 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.