Relationship between Parenting and Self-Concept in Students with Low Learning Achievement in High School
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
A. H. Markum. 1999. Buku Ajar Ilmu Kesehatan Anak Jilid 1. Jakarta: Balai Penerbit FKUI. hal 224-228.
Asmuliadi, A., & Karneli, Y. (2019). Hubungan School Well-Being Dengan Prilaku Agresifitas Siswa Di Sma Kota Padang Dan Implikasinya Terhadap Bimbingan Dan Konseling. e-Journal Pembelajaran Inovasi, Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 7(3).
Elida. 2006. Psikologi Perkembangan Remaja. Padang: Angkasa Raya.
Elizabeth B. Hurlock. 2010 . Psikologi Perkembangan. Jakarta: Erlangga.
Firman, F. (2018). Hubungan Self Control dengan Kecenderungan Narsistik Siswa Pengguna Jejaring Sosial Instagram di SMP Negeri 2 Padang.
Gunarsa, Singgih. 1990. Psikologi Perkembangan. Jakarta: Gunung Mulia.
Gunarsa, Singgih. (2002). Psikologi Perkembangan. Yogyakarta: Gajah Mada University Press
Gunarsa, S. D. (2008). Psikologi perkembangan anak dan remaja. BPK Gunung Mulia.
Ifdil, I. (2010). Pendidikan Karakter dalam Bimbingan dan Konseling. Pedagogi: Jurnal Ilmu
Pendidikan, 10(2), 55-61.
Illahi, U., Neviyarni, S., Said.A., Ardi, Z. (2018). Hubungan antara Kecerdasan Emosi dengan Perilaku Agresif Remaja dan Implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling. 3(November). 68-74.
Hafiz, H, Yusri, Asmidir Ilyas. (2013). Profil Siswa Agresif Dan Peranan Guru BK. Jurnal Bimbingan Dan Konseling,Vol 2. (No.2).
Hurlock. (1999). Psikologi Perkembangan. Jakarta: Erlangga.
Mudjiran, dkk. (2007). Perkembangan Peserta Didik. Padang: UNP Press.
Netrawati, N., Khairani, K., & Karneli, Y. (2018). Upaya Guru BK untuk Mengentaskan Masalah-Masalah Perkembangan Remaja dengan Pendekatan Konseling Analisis Transaksional. Islamic Counseling: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 2(1), 79-90.
Olfakhrina, O., Syahniar, & Nirwana, H. (2014). Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok untuk Menyiapkan Mental Siswa Menghadapi Ujian Nasional. Konselor, Vol 3. (No.2).
Pratama, R., Syahniar, S., & Karneli, Y. (2016). Perilaku Agresif Siswa dari Keluarga Broken Home. Konselor, 5(4), 238-246.
Puspasari, A. (2007). Mengukur Konsep Diri Anak. Elex Media Komputindo.
Putri, S. R, Syahniar, & Alizamar. (2017). Kontribusi Tingkat Penerimaan oleh Teman Sebaya dan Konsep Diri terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik di SMK Nusatama Padang serta Implikasinya dalam Program Bimbingan dan Konseling. Jurnal Bimbingan Dan Konseling,Vol 6. (No.2).
R. B. Burns. (1993). Konsep Diri: Teori, Pengukuran, Perkembangan, dan Perilaku. (Alih bahasa: Eddy). Jakarta: Arcan.
Restu, Y., & Yusri. (2013). Studi tentang Perilaku Agresif Siswa di Sekolah. Konselor, Vol 2. (No.1).
Santrock, John. W. (2007). Perkembangan Anak, Edisi Ketujuh, Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
Solita, L. Syahniar & Nurfarhanah.(2012). Hubungan antara kemandirian emosi dengan motivasi belajar. Jurnal Ilmiah Konseling, 1, 1-9.
Zarniati, Z., Alizamar, A., & Zikra, Z. (2016). Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Meningkatkan Kegiatan Belajar Peserta Didik. Konselor, Vol 3.(No.1).
DOI: 10.24036/00139kons2019
Article Metrics
Abstract View : 200 timesPDF : 157 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.