Learning Time Management of Full Day School Students in Junior High School and Its Implication to Guidance and Counseling Services
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Alizamar. (2012). Model Pendekatan Kelompok dalam Pengembangan Kegiatan Belajar Mahasiswa. Disertasi. Tidak diterbitkan. Padang: UNP.
Baharun, H & Alawiyah, S. (2018). Pendidikan Full Day School dalam Perspektif Epistemologi Muhammad ‘Abid AL-Jabiri. POTENSIA| Jurnal Kependidikan Islam, 4(1), 1–22.
Daharnis. (2005). Hubungan Sejumlah Karakteristik Mahasiswa, Kondisi Lingkungan, Pembelajaran, Kegiatan Belajar dan Prestasi Belajar Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Disertasi Tidak diterbitkan. Malang: Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang.
Daharnis. (2011a). Analisis Hasil Belajar Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNP Ditinjau dari Mutu Kegaiatan Belajar, Angkatan, Status Masuk, dan Jenis Kelamin. Laporan Penelitian. Padang: UNP.
Daharnis. (2011b). Hubungan Aspirasi, Persepsi, Locus Of Control, Angkatan dan Status Masuk dengan Kegiatan Belajar Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNP. Laporan Penelitian. Padang: UNP.
Daharnis, Erlamsyah & Ifdil. (2014). Model Program Pengembangan Kegiatan Belajar Siswa SMA Sumatera Barat. Laporan penelitian. Padang: UNP.
Fiana, F. J., Daharnis, D & Ridha, M. (2013). Disiplin Siswa di Sekolah dan Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. KONSELOR| Jurnal Ilmiah Konseling, 2(April), 26–33.
Gea, A. A. (2014). Time Management: Menggunakan Waktu Secara Efektif dan Efisien. Humaniora, 5(2), 777.
Harlina, A. P., Suharso, S & Hartati, M. T. S. (2014). Mengembangkan Kemampuan Manajemen Waktu Melalui Layanan Penguasaan Konten dengan Teknik Kontrak Perilaku. Indonesian Journal of Guidance and Counseling, 3(1).
Kartadinata, I & Tjundjing, S. (2007). Prokrastinasi Akademik dan Manajemen Waktu. Jurnal ANIMA, 23(2), 109–119.
Nirwana, H. (2003). Hubungan Tingkat Aspirasi dan Persepsi tentang Belajar dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Menengah Umum yang Berlatar Belakang Budaya Minangkabau dan Batak. Disertasi. Tidak diterbitkan. Malang: Program Strudi Psikologi Pendidikan Pascasarjana UM.
Nurhidayati, D. D. (2016). Peningkatan Pemahaman Manajemen Waktu Melalui Bimbingan Kelompok dengan Teknik Problem Solving pada Siswa. Psikopedagogia, 5(1), 24–32.
Putra, S. A., Daharnis & Syahniar. (2013). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok
Dalam Meningkatkan Self Efficacy Siswa. KONSELOR | Jurnal Ilmiah Konseling, 2(2).
Reski, N., Taufik, T & Ifdil, I. (2017). Konsep Diri dan Kedisiplinan Belajar Siswa. Jurnal Educatio: Jurnal Pendidikan Indonesia, 3(2), 85–91.
Rusyadi, S. H. (2013). Hubungan antara Manajemen Waktu dengan Motivasi Belajar pada Mahasiswa. Skripsi. Tidak diterbitkan. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Sagita, D. D., Daharnis, D & Syahniar, S. (2017). Hubungan Self Efficacy, Motivasi Berprestasi, Prokrastinasi Akademik dan Stres Akademik Mahasiswa. Jurnal Bikotetik, 01(1), 37–72.
Santya, K. R. (2016). Studi Desktiptif Manajemen Waktu Mahasiswa. Skripsi. Tidak diterbitkan. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
Saomah, A. (2007). Tugas-tugas Perkembangan Siswa SMP. Diperoleh dari http://file.upi.edu/Direktori/FIP/JUR._PSIKOLOGI_PEND_DAN_BIMBINGAN/Tugas-tugas_Perkembangan_Siswa_SMPx.pdf.
Soapatty, L. (2014). Pengaruh Sistem Sekolah Sehari Penuh (Full Day School) terhadap Prestasi Akademik Siswa SMP Jati Agung Sidoarjo. Kajian Moral dan Kewarganegaraan, 2(2), 717–733.
Sihotang, N., Yusuf, A. M., & Daharnis, D. (2013). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok terhadap Pencapaian Tugas Perkembangan Remaja Awal dalam Aspek Kemandirian Emosional (Studi Eksperimen di SMP Frater Padang). KONSELOR| Jurnal Ilmiah Konseling, 2(4).
Widyanarita, L. A. (2016). Hubungan antara Motivasi Berprestasi dengan Manajemen Waktu pada Mahasiswa yang Bekerja Part-Time sebagai Garda Depan PT Aseli Dagadu Djokdja. Skripsi. Tidak diterbitkan. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Zanah, R. F. M & Sulaksana, J. (2016). Pengaruh Fungsi Manajemen terhadap Kepuasan Kerja Karyawan. Jurnal Ilmu Pertanian dan Perternakan, 4(2).
DOI: 10.24036/00135kons2019
Article Metrics
Abstract View : 1145 timesPDF : 723 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.