Relationship of Locus of Control with Middle School Student Discipline
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Daharnis & Nurfarhanah. (2014). Pelanggaran Tata Tertib yang dilakukan oleh Siswa Di sekolah dan Implikasinya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor Volume 3 | Number 2 | June 2014 ISSN: 1412-9760.
Daharnis., Ridha, Mursyid. (2013). Disiplin Siswa di Sekolah dan Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling.FJ Fiana, Jurnal Ilmiah Konselor.(Online) 2 (23), 26-33.
Dedy Susanto. (2018). “Penggunaan smartphone dan locus of control: keterkaitannya dengan prestasi belajar, kualitas tidur dan subjective well-being”.Jurnal Psikologi Sosial.2018, Vol. 16, No. 02, 125-138. doi: 10.7454/jps.2018.12.
Firman & Daharnis.(2015). Efektivitas Layanan Informasi dengan Menggunakan Media Audio Visual dalam Meningkatkan Sikap Siswa terhadap Kedisiplinan Sekolah.N Natalia – Jurnal Konseling dan Pendidikan.
Ghufron & Rini.(2016). Teori-teori Psikologi. Jogjakarta: Ar-ruzz Media.
Gunawan, H. (2012). Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasi. Bandung: Alfabeta.
Ifdil, I. (2010). "Pendidikan Karakter dalam Bimbingan dan Konseling." Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan 10(2): 55-61.
Indah Sukmawati. (2013). Kepatuhan Siswa terhadap Disiplin dan Upaya Guru BK dalamMeningkatkannya melalui Layanan Informasi.KONSELOR| Jurnal Ilmiah Konseling.http://ejournal.unp.ac.id/index.php/konselor. Volume 2 Nomor 1 Januari 2013.
Irhamiati.(2017). “Pengaruh control diri terhadap disiplin belajar”.Jurnal Ilmiah Mahasiswa Bimbingan dan Konseling. Vol. 2 No 3, Desember 2017, Hal 73-81.
Marjohan.(2013). Pengembangan Internal Locus of Control dalam Pelayanan Konseling dan Implikasinya terhadap Perbedaan Budaya Klien. Padang: Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang. Jurnal Konseling dan Pendidikan.Vol. 1 No. 2, Juni 2013. hlm.136 – 142..
Prayitno. (2012). Jenis Layanan dan Kegiatan Pendukung Konseling. Padang: Universitas Negeri Padang.
Rahayu Ginintasasi. (2012). Teori-teori Psikologi. Jogjakarta: Ar-ruzz Media.
Risnaeni, Ahmad Nurkhin (2016) tentang “Pengaruh Internal Locus of control dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar melalui disiplin belajar”.Jurnal Economic Education Analysis Journal. Vol 5 No 2 (2016) : EEAJ.
Syahniar dan Indra Ibrahim.(2013). Faktor yang Mempengaruhi Pelanggaran Disiplin Siswa dan Implikasinya terhadap Layanan Bimbingan & Konseling.KONSELOR| Jurnal Ilmiah Konseling.http://ejournal.unp.ac.id/index.php/konselor. Volume 2 Nomor 2 Juni 2013.
SMP Negeri 13 Padang.Peraturan atau Tata Tertib Siswa SMP Negeri 13 Padang. Padang: SMP Negeri 13 Padang.
Sujadi Eko, A. Muri Yusuf & Marjohan (2016) “Hubungan antara locus of control dan efektivitas komunikasi antar pribadi dengan problem focused coping”. Jurnal Konselor Vol. 5 No. 1, Maret 2016, pp 24-32.
Tulus Tu’u. (2004). Peran Disiplin pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta: Grasindo.
Yulidar Ibrahim & Nurfarhanah. (2014). Perilaku Sosial Siswa di Sekolah dan Implikasinya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor Volume 3 | Number 4 | December 2014 ISSN: 1412-9760.
Yusuf, A. Muri. (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif,Kualitatif& Penelitan Gabungan. Jakarta: Prenadamedia Group.
DOI: 10.24036/00129kons2019
Article Metrics
Abstract View : 232 timesPDF : 327 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.