Relationship of Self-Image with Interpersonal Communication of Vocational Students
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Arif, A. 2014. Teknik Terapi Yang Simple dan Efektif untuk Mengubah Perilaku Buruk. Jakarta: Spasi Media.
Astarani, D., Nirwana,H., & Ahmad, R. 2016. Hubungan antara Konsep Diri Sosial, Persepsi Siswa tentang Dukungan Sosial Orang Tua, dan Teman Sebaya Dengan Komunikasi Interpersonal Siswa dan Implikasinya terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 5 (4), 247-257.
Devito, J. A. 2011. Komunikasi Antarmanusia. Tanggerang Selatan: Karisma Publishing Group.
Firman, F. (2018). The Improvement Of Students Self-Image In The Prevention Of Pornography Through This Information Service.
Hariko, R. (2017). Landasan Filosofis Keterampilan Komunikasi Konseling. Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling, 2(2), 41-49.
Irianto, A., & Nirwana. Komunikasi Interpersonal antara Orang Tua dan Anak Remaja serta Identitas Diri Remaja: Studi di Bina Keluarga Remaja Parupuk Tabing, Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat. Populasi, 26(1), 16-25.
Liliweri, A. 2015. Komunikasi Antar Personal. Jakarta: Kencana.
Lunandi, A. G. 1997. Komunikasi Mengenal: Meningkatkan Efektifitas Aktifitas Komunikasi Antar Pribadi. Yogyakarta: Kanisius.
Marnita, W., Ahmad, R., & Said, A. (2014). Komunikasi Interpersonal Siswa Pengguna Internet dan Implikasinya terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 2(1), 8-14.
Melchioriyusni, M., Zikra, Z., & Said, A. (2013). Interaksi Sosial Siswa dengan Kelompok Teman Sebaya di Sekolah dan Implikasinya terhadap Pelayanan BK. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 1(2), 102-108.
Netrawati, N., Khairani, K., & Karneli, Y. (2018). Upaya Guru BK untuk Mengentaskan Masalah-Masalah Perkembangan Remaja dengan Pendekatan Konseling Analisis Transaksional. Islamic Counseling: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 2(1), 79-90.
Prayitno, E. 2006. Psikologi Perkembangan Remaja. Padang. Angkasa Raya.
Prihadhi, E. K. 2009. Breaking Your Mental Block. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Rakhmat, J. 2005. Psikologi Komunikasi. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sahputra, D., Syahniar, S., & Marjohan, M. (2016). Kontribusi Kepercayaan Diri dan Kecerdasan Emosi terhadap Komunikasi Interpersonal Siswa serta Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 5(3), 182-193.
Santrock. 2003. Perkembanga Remaja. Edisi Keenam. Jakarta: Erlangga.
Sridasweni, S., Yusuf, A. M., & Sabandi, A. (2017). Hubungan Kecerdasan Emosional dan Komunikasi Interpersonal dengan Manajemen Konflik Peserta Didik. Insight: Jurnal Bimbingan Konseling, 6(2), 176-193.
Sujadi, E., Yusuf, A. M., & Marjohan, M. (2016). Hubungan antara Locus Of Control dan Efektivitas Komunikasi antar Pribadi dengan Problem Focused Coping. Konselor, 5(1), 24-32.
Tuasikal, J. M. S., Mudjiran, M., & Nirwana, H. (2016). Pengembangan Modul Bimbingan dan Konseling untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Interpersonal Siswa. Konselor, 5(3), 133-138.
DOI: 10.24036/00125kons2019
Article Metrics
Abstract View : 597 timesPDF : 466 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.